get app
inews
Aa Read Next : Pemilu Kurang 20 Hari, Dua Ribu Lebih Alat Kampanye di Kota Malang Dibongkar, Ada Apa?

Ekspektasi Vs Realita di Dishub Malang Kota

Kamis, 07 Juli 2022 | 09:57 WIB
header img
Hasil pantauan Dishub Kota Malang menunjukkan ekpektasi tak sesuai realita (Foto: Tangkapan layar IG/NurHid'99)

MALANG, iNewsMalang.id - Hasil pantauan terbaru lalu lintas di beberapa jalan raya kota Malang, terlihat masih ada pengendara yang bersikap santai, tanpa rasa takut melanggar aturan lalu lintas. Ekspektasinya, jika ingin berkendara motor di jalan raya seharusnya melengkapi segala atribut yang dibutuhkan, diantaranya memakai helm, masker, jaket, sarung tangan, sepatu serta kendaraan motor dilengkapi 2 spion. Namun realitanya tidak demikian.

Terekam CCTV Dinas Perhubungan (Dishub) Malang Kota, beberapa pengendara yang masih tidak memakai helm, sarung tangan, tidak memakai keduanya, bahkan ada  remaja yang boncengan bertiga dan semuanya tidak memakai helm. Pelanggaran mereka mudah tertangkap kamera ketika berhenti di lampu merah.

Diketahui dari video yang diposting (6/7/2022) akun Instagram @dishubmalangkota, berisi tentang sebuah ekpektasi yang tidak sejalan dengan realita di lapangan. Ekpektasi kepatuhan para pengguna jalan terhadap aturan lalu lintas, sedangkan realitanya tidak semua pengguna jalan sadar untuk mematuhi aturan tersebut. Dalam video pendek itu juga berisi himbauan agar sadar lalu lintas demi keselamatan diri. Kemudian di bawah postingan dilengkapi dengan captionnya berikut,

Ayo #NawakDishub selalu pakailah perlengkapan berkendara secara lengkap. Hal ini bertujuan untuk melindungi diri kita sendiri dan mengantisipasi potensi kecelakaan di jalan.

Jangan sampai #NawakDishub tidak memakai helm atau perlengkapan berkendara lainnya hanya karena tidak ada petugas ya. Ingat, keselamatan adalah yang utama.

iNews Malang


 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut