get app
inews
Aa Read Next : Satu Orang Hilang Terseret Banjir Bandang di Lawang

Longsor di TPT Bogor, Panjang 10 M  Tinggi 2,5 M Akibat Hujan Deras: Tim TRC-BPBD Lakukan Assesment

Senin, 25 Juli 2022 | 13:26 WIB
header img
Bencana longsor terjadi di TPT Bogor (Foto: Istimewa)

BOGOR, iNewsMalang.id - Bencana alam terjadi lagi di negeri ini. Tembok penahan tanah (TPT) yang berada di Kampung Leuwi Kopo, Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor longsor, Minggu (24/7/2022). Dua bangunan rumah warga terdampak dalam kejadian ini.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin mengatakan longsor tersebut terjadi karena hujan deras yang terjadi sejak Sabtu (23/7/2022) malam. Tembok mengalami longsor dengan panjang 10 meter dan tinggi 2,5 meter.

"Dikarenakan hujan intensitas tinggi serta aliran drainase yang tidak mampu untuk menahan debit air hujan yang cukup banyak, sehingga bangunan TPT longsor," kata Jalaludin, Minggu (24/7/2022). Longsor tersebut menimpa satu rumah yang ada di bawahnya. Alhasil, bagian kamar, dapur, dan kamar mandi rumah tersebut rusak terkena longsor.

"Satu rumah rusak ringan dan satu rumah lagi terancam," tuturnya. Tim TRC-BPBD Kabupaten Bogor yang mendapat laporan menuju lokasi kejadian untuk melakukan assesment. Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini.

Hanya 3 keluarga dengan 11 jiwa dalam kedua rumah terpaksa mengungsi sementara. "Saat ini tim di lapangan sedang melakukan pembersihan material longsoran," tuturnya. iNews Malang


 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut