Diremehkan Media Vietnam, Ketum PSSI Optimis Dongkrak Rangking FIFA Hadapi Timnas Curacao September

Ramdani Bur, Jurnalis
.
Jum'at, 19 Agustus 2022 | 16:54 WIB
Media Vietnam remehkan Timnas Indonesia mampu raih rangking di FIFA Matchday September 2022 (Foto: AFF)

iNewsMalang.id - Jelang hadapi Timnas Curacao di FIFA Matchday September 2022, The Thao 247, media Vietnam meremehkan Timnas Indonesia. Media tersebut menyebut Timnas Indonesia takkan bisa naik ke posisi 150 dunia seperti yang ditargetkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, karena bakal menghadapi Curacao pada September 2022.

PSSI memiliki target dalam beberapa bulan terakhir terkait posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA pada akhir 2022. Mochamad Iriawan berharap Timnas Indonesia bisa menutup tahun di posisi 150 dunia.

Timnas Indonesia

Demi merealisasikan target di atas, PSSI mencarikan lawan yang secara peringkat jauh di atas Timnas Indonesia. Harapannya dengan mengalahkan tim tersebut, posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA bakal terdongkrak.

Meski belum resmi, PSSI memastikan Curacao bakal menjadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022 yang berlangsung pada 19-27 September. Jika mengalahkan Curacao, posisi Timnas Indonesia yang kini menempati peringkat 155 dunia bakal naik drastis.

Sebab, peringkat FIFA Timnas Indonesia dan Curacao terpaut jauh saat ini. Ketika Curacao menempati posisi 155 dunia, Curacao menduduki peringkat 84 dunia.

“Peringkat FIFA Timnas Indonesia saat ini adalah 155. Jika memungkinkan, kami berharap Indonesia dapat naik ke peringkat 150 dunia. Andai mengalahkan Curacao di laga persahabatan nanti, kami akan merealisasikan target itu,” kata Mochamad Iriawan mengutip dari The Thao 247.

Namun, seperti yang sudah dibahas di atas, The Thao 247 meragukan pernyataan Mochamad Iriawan. The Thao 247 tak yakin Timnas Indonesia bakal naik ke posisi 150 dunia karena bakal bersua tim kuat sekelas Curacao pada September 2022.

Timnas Indonesia

“Target yang ditetapkan Mochamad Iriawan sulit tercapai. Sebab, lawan skuad asuhan Shin Tae-yong adalah Curacao, tim yang menempati 84 dunia. Belum lagi Curacao diperkuat banyak pemain yang merumput di Eropa,” tulis The Thao 247.

Sekarang, tugas Shin Tae-yong membungkam The Thao 247. Namun, butuh usaha ekstra bagi Shin Tae-yong untuk merealisasikan itu.

Selain karena Curacao adalah tim kuat, fokus Shin Tae-yong juga terbelah. Sebab, Shin Tae-yong juga harus membesut Timnas Indonesia U-19 yang turun di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September 2022.

iNews Malang

 

 

Editor : Arif Handono
Bagikan Artikel Ini