Pemilik Rocket Chicken, Mantan OB Kini Punya Omzet Triliun Rupiah 

Nur Pahdilah
.
Sabtu, 27 Agustus 2022 | 08:09 WIB
Rocket Chicken merupakan jaringan waralaba makanan cepat saji di Indonesia yang menyajikan menu utama ayam goreng

JAKARTA,iNewsMalang.id -  Rocket Chicken menjadi salah satu franchise dan gerai yang meramaikan industri kuliner ayam goreng.

Siapa sangka, Nurul Atik, sang pemilik sekaligus CEO Rocket Chicken adalah mantan OB. Kini dia berhasil meraih kesuksesan hingga triliun rupiah.

Kesuksesan Nurul tak terjadi begitu saja. Lulus dari SMA, ia sempat menganggur hingga hampir dua tahun sebelum akhirnya mendapat pekerjaan sebagai OB.

Bekerja selama hampir 1,5 tahun, Nurul mengaku kerap mendapat tekanan dari pengunjung hingga menjatuhkan mentalnya.

"Saya sempat ngepel diejek, diinjek-injek, pakai topi dibilang 'kok kerja pakai topi, kan di ruangan AC, emang panas?'. Tapi ini adalah kerjaan saya, kalau saya ga pakai uniform kan saya ga bisa kerja," ucap Nurul, dilansir pada iNews, Jumat (26/8/2022).

 

Sebelum meraih kesuksesaannya, Nurul sempat diangkat sebagai Area Manager CFC. Di tempatnya bekerja juga dikabarkan memberikan kesempatan jenjang karir untuk siapapun.

 

Sebelum mendirikan Rocket Chicken, Nurul juga mencoba berbagai bisnis lainnya mulai dari franchise ayam goreng,  menjual pisang goreng dan tahu sumedang di pinggir jalan.

 

Pada Februari 2010, Nurul mendirikan Rocket Chicken dibantu sembilan orang staf di tempat sebelumnya dia bekerja. Saat ini, Rocket Chicken mempunyai sekitar 1.000 outlet yang tersebar di Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan wilayah lain di Pulau Jawa.

 

Bisnis ini juga cukup ternama karena banyak franchice di Indonesia yang mencapai omzet hingga triliun rupiah.

 

Sebagai pemimpin Rocket Chicken, Nurul juga tidak lupa untuk menyisihkan keuntunggannya ke dana ibadah. Tidak hanya itu, dana ibadah yang dikumpulkannya di gunakan untuk memberangkatkan pegawai umrah. (NDY)

Editor : Arif Handono
Bagikan Artikel Ini