Perindo Kota Malang Klaim Generasi Milenial Berpotensi Besar Jadi Pemilih di Pemilu 2024, Siap Trik

Avirista Midaada
.
Minggu, 04 September 2022 | 19:35 WIB
Partai Perindo Kota Malang klaim generasi milenial berpotensi besar jadi pemilih Pemilu 2024 (Foto: MNC Portal)

MALANG, iNewsMalang.id - Generasi milienal berpotensi besar jadi pemilih di Pemilu 2024, membuat Partai Perindo Kota Malang menyiapkan sejumlah langkah. Apalagi setelah adanya rapat konsolidasi internal di DPD Partai Perindo, peran generasi milienal dirasa cukup penting.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly mengakui, besarnya potensi generasi milienal untuk mempengaruhi hasil di Pemilu 2024. Maka partainya berupaya untuk menelurkan program bagi sejumlah generasi milienal.

"Kami mempunyai beberapa program untuk langsung bersentuhan dengan masyarakat, termasuk generasi milienal, program ini tentunya untuk menggaet bagaimana hati masyarakat. Terus kalau trik-trik lainnya tidak bisa kami plorkan ke khalayak umum. Nanti kita punya trik untuk kemenangan partai ini," kata Nelly, sapaan akrabnya pada Minggu (4/9/2022) seusai rapat konsolidasi.

Perekrutan kader milienal juga menjadi perhatian dan upaya Partai Perindo Kota Malang untuk menggaet kantong-kantong suara generasi milienal. Apalagi generasi muda dan pemilih pemula baru itu belum terpengaruh perpolitikan yang ada. Makanya ia selalu menekankan agar kadernya mengedepankan politik yang santun dan beretika.

"Generasi milenial ini sangat berpengaruh juga. Dan suara mereka belum terkontaminasi dengan perpolitikan kemarin, ini sebersih mungkin, sebagus mungkin, sesantun mungkin, kita berpolitik agar generasi kita ke depan lebih baik lagi," katanya.

Di sisi lain konsultan politik Sutopo Dewangga menerangkan peran generasi milienal dan generasi muda perlu dikelola betul oleh Partai Perindo Kota Malang. Bahkan dari kalkulasi perhitungan suara generasi muda menyumbang 50 persen.
 

Editor : Arif Handono
Bagikan Artikel Ini