get app
inews
Aa Read Next : Didoakan Terpilih Jadi Presiden kala Sandiaga Uno Hadiri Launching Smart Tourism di Malang

Festival Pantai Jerman Prospek Wisata Pesisir, Sandiaga Uno: Kolaborasi Pemda dan Komunitas Lokal

Sabtu, 19 November 2022 | 14:05 WIB
header img
Sandiaga Uno sebut Festival Pantai Jerman Jadi prospek wisata pesisir (Foto: celebrities.id)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), mengapresiasi penyelenggaraan Festival Pantai Jerman di Bali. 

Sandiaga menyampaikan festival itu menggeliatkan komunitas lokal dalam mengembangkan wisata pesisir, khususnya dengan daya tarik pantai.  

Sandiaga mengatakan, Festival Pantai Jerman merupakan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan komunitas lokal dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Badung, Bali.

"Ini sangat luar biasa karena ini kolaborasi dan masyarakat sudah menjalankan ini. Dan kita akan dukung dengan memfasilitasi lebih banyak pelatihan bagi event organizer khususnya dari komunitas lokal," kata Sandiaga dalam keterangan resminya.

Kemudian Sandiaga menambahkan, bahwa dengan adanya fasilitas pelatihan bagi komunitas lokal nantinya akan tercipta lebih banyak event berkelas nasional hingga Internasional.

"Berarti pelatihan ini yang harus kita siapkan agar penyelenggaraan festival ini naik kelas dan bisa dilibatkan di acara-acara event nasional mungkin event Internasional," tuturnya.

Sandiaga berharap dengan lebih banyaknya event daerah, nantinya akan berdampak pada kebangkitan ekonomi dan terciptanya peluang usaha dan lapangan kerja baru.

Festival Pantai Jerman merupakan upaya dalam memperkenalkan lebih luas keberadaan Pantai Jerman, di mana kawasan satu ini memiliki pesona tersembunyi luar biasa kepada masyarakat luas.

Festival yang diselenggarakan dari 18 November hingga 27 November 2022 ini terdiri dari diskusi publik, festival barong, festival legong, pertunjukan kecak, festival musik, clothing festival, hingga bazar UMKM.

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut