Garut Diguncang Gempa Magnitudo 6,4 Terasa hingga Wilayah Bandung, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

Yuswantoro
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 20:02 WIB
Garut diguncang gempa Magnitudo 6,4 terasa hingga wilayah Bandung (Foto: BMKG)

GARUT, iNewsMalang.id - Barat daya Kabupaten Garut, Sabtu (3/12/2022) diguncang Gempa bumi magnitudo 6,4. Guncangan gempa dirasakan hingga di wilayah Bandung. Hal ini diungkap seorang pengguna Twitter, yang berkomentar di akun resmi BMKG, @infoBMKG.

"Yaampun lagi kerja kaget bgt, di bandung aja kerasa bgt, semoga di garut pada selamat," ungkap akun @dhianadaily, saat merasakan getaran gempa yang berada di koordinat 7,51 Lintang Selatan (LS), dan 107,52 Bujur Timur (BT).

Getaran gempa juga dirasakan warga di wilayah Kabupaten Ciamis. "aku juga org ciamis kerasa bgt sampe kebangun tidur," ungkap akun @kencuxr. Sementara akun @ndyaspark berkomentar: "Cilacap berasa gede bgt, lama juga, semoga aman kalian semua jangan lupa istigfar".

Hal senada juga diungkapkan pemilik akun @schorland: "Aku di Garut juga, garutnya sebelah mana ya? mana kenceng dan lumayan lama juga,". Dari data BMKG, pusat gempa berada di kedalaman 118 km barat daya Kabupaten Garut, dengan kedalaman 52 km.

BMKG menyebut, gempa bumi tersebut, tidak berpotensi memicu terjadinya tsunami, namun masyarakat tetap diminta untuk waspada, dengan menghindari bangunan yang rawan roboh.
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News

Bagikan Artikel Ini