Logo Network
Network

Ledakan Terdengar lagi di Polsek Astana Anyar Bandung, Kapolrestabes: Diduga Bom Bunuh Diri

Arif Budianto
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 12:01 WIB
Ledakan Terdengar lagi di Polsek Astana Anyar Bandung, Kapolrestabes: Diduga Bom Bunuh Diri
Kembali terdengar ledakan mirip bom di Polsek Kota Bandung (Foto: Ilustrasi)

BANDUNG, iNewsMalang.id - Diduga bom meledak kembali terdengar di Polsek Astana Anyar, Jalan Astana Anyar, Kota Bandung, sekitar pukul 10.47 WIB, Rabu (7/12/2022).

Akibat ledakan itu, warga yang berada di sekitar lokasi, kocar-kacir menyelamatkan diri. Namun belum dapat dipastikan sumber ledakan tersebut. Suara ledakan terdengar cukup keras, mengejutkan warga sekitar yang masih beraktivitas seperti biasa. Beberapa warga tampak terkejut dan lari menjauh dari sekitar Polsek Astana Anyar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi terkait ledakan tersebut. Tim saat ini sedang melakukan sterilisasi di lokasi. "Tim Gegana sedang melakukan sterilisasi di lokasi, " kata Kabid Humas Polda Jabar.

Diberitakan sebelumnya, Pascaledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Jalan Astanaanyar, Kota Bandung, petugas Gegana Brimob Polda Jabar dan Densus 88 Antiteror Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), Rabu (7/12/2022). Area di sekitar lokasi dijaga petugas bersenjata lengkap.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, menerima informasi ledakan bom pukul 08.50 WIB. Setelah dicek dan verifikasi, perkiraan kejadian 08.20 WIB.

"Ledakan kami pastikan terjadi di halaman Polsek Astana Anyar," kata Kabid Humas Polda Jabar di depan Mapolsek Astana Anyar. Namun, ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo, sumber ledakan dan dampak, baik kerusakan materil dan korban masih diverifikasi. "Informasi yang bergulir di publik memang banyak.

Tapi kita sarankan masyarakat untuk tidak meyakini informasi yang bergulir tersebut karena semua data yang ada di publik harus kami verifikasi dan bisa kita pertanggunjawababkan dengan fakta," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

"Untuk itu diharapkan tidak meyakini nformasi yang bergulir di publik tersebut dan akan kami memberikan infomrasi yang akurat setelah semua verifikasi data sudah kita lakukan," tuturnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, bom bunuh diri terjadi di Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung, pada Rabu (7/12/2022) saat personel Polsek tengah melakukan apel.

"Polsek Astana Anyar sedang apel, satu orang laki-laki, masuk ke polsek mengancungkan senjata tajam, menerobos barisan apel, anggota menghindar, dan terjadi ledakan, pelaku membawa bom. Diduga bom bunuh diri, pelaku meninggal dunia," Kata Kapolrestabes Bandung Kombes pol Aswin Sipayung. Aswin mengatakan, ledakan terjadi tepat didepan Polsek. "Ledakan terjadi di bagian dalam, depan pintu masuk polsek. Korban tiga polisi luka, sekarang lagi dibawa ke rumah sakit di Bandung," imbuh Aswin.
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.