Logo Network
Network

Cek Rumah Sambo, Ronny Talapessy: PS di Duren Tiga Perjelas Posisi para Terdakwa

Ari Sandita Murti
.
Rabu, 04 Januari 2023 | 12:13 WIB
Cek Rumah Sambo, Ronny Talapessy: PS di Duren Tiga Perjelas Posisi para Terdakwa
Hakim bakal lakukan PS di rumah Sambo Duren Tiga siang ini (4/1/2022)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Pemeriksaan Setempat (PS) rumah Ferdy Sambo di Saguling dan Duren Tiga, Jakarta Selatan, bakal dilakukan Majelis Hakim, Rabu (4/1/2023) siang ini. Pengacara Richard Eliezer (Bharada E ), Ronny Talapessy berharap hakim melihat secara utuh tempat kejadian perkara tersebut.

"Kami diundang menghadiri PS yang akan dilaksanakan di rumah Saguling dan Duren Tiga. Buat kami juga penting terkait fakta yang sudah terungkap di persidangan, bagaimana agar majelis hakim melihat rumah Saguling, rumah tersebut sayang sekali tak ada CCTV di lantai 2 dan 3," ujar Ronny, Rabu (4/1/2023).

Menurutnya, dengan PS maka bisa terlihat posisi-posisi di rumah Saguling, seperti lokasi tangga darurat lift, dan ruang keluarga. PS di rumah Duren Tiga juga bisa memperjelas posisi para terdakwa saat terjadinya kasus pembunuhan Yosua Hutabarat (Brigadir J).

"Rekonstruksi kemaren kan saya sudah hadir, rumah tersebut sangat tak besar dan waktu penembakan, sangat tak mungkin terdakwa lainnya tak lihat (pembunuhan). Kami harapkan majelis hakim akan melihat secara utuh lokasi yang ada di Saguling dan Duren Tiga," katanya.

Selain itu, Ronny menegaskan keterangan-keterangan Bharada E bukan keterangan yang berdiri sendiri. Setiap keterangan kliennya juga didukung keterangan saksi lainnya di persidangan.

"Keterangan klien saya diperintah (menembak) tak berdiri sendiri, ada juga keterangan Ricky yang sampaikan dia dipanggil FS ke lantai 3, di situ keluar perintah atau penawaran (untuk menembak Brigadir J)," katanya.
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.