Logo Network
Network

Jokowi Berterima Kasih pada NU dan Sampaikan Harapan Menuju Abad Kedua

Raka Dwi Novianto/NurHid'99
.
Selasa, 07 Februari 2023 | 15:48 WIB
Jokowi Berterima Kasih pada NU dan Sampaikan Harapan Menuju Abad Kedua
Jokowi berterima kasih pada NU dalam sambutannya di acara resepsi 1 abad Nahdlatul Ulama (Foto: Inews.id)

JAKARTA, iNewsMalang.id  - Jokowi berterima kasih pada NU usai ucapkan selamat kepada Nahdlatul Ulama (NU) karena telah berperan penting terhadap Indonesia selama satu abad usianya. Menurutnya, NU telah memberikan warna yang luar biasa dalam perjalanan bangsa ini.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam sambutannya pada Resepsi Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama di Gelora Delta Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo pada hari ini (7/2/2023).

Jokowi Berterima Kasih pada NU Atas Kontribusinya terhadap Negeri dan Dunia

Jokowi berterima kasih pada NU atas kontribusinya terhadap negeri dan internasional selama 1 abad usianya, "Selama satu abad NU telah memberikan warna yang luar biasa untuk Ibu Pertiwi Indonesia. Keislaman dan ke-Indonesia-an, keislaman dan kebangsaan, persatuan dan kesatuan, serta kerukunan dalam keberagaman," katanya.

Lebih lanjut Presiden RI mengungkapkanjika telah tiba saatnya NU memasuki abad kedua. Jokowi berharap akan semakin kokoh dan dapat menjadi teladan serta contoh hidup adab ketimuran yang baik dengan menjaga toleransi dan persatuan.

"Memasuki abad kedua, insyaallah NU akan tumbuh semakin kokoh, menjadi teladan dalam keberislaman yang moderat, memberikan contoh hidup adab Islam yang baik, menjunjung akhlakul harimah dan adab ketimuran. Tatakrama, unggah ungguh, etika yang baik dan adab yang baik. Menjaga toleransi menjaga persatuan menjaga kegotongroyongan, serta terus mengikuti perkembangan zaman," tambahnya.

"Sebagai organisasi Islam terbesar di dunia NU layak berkontribusi untuk masyarakat internasional," tegas Jokowi terkait partisipasi NU sebagai organisasi Islam terbesar di dunia layak untuk berkontribusi di kancah internasional.

"Pemerintah sangat menghargai upaya PBNU untuk ikut membangun peradaban dunia yang lebih baik dan lebih mulia. Sebagai organisasi Islam yang mengakar kuat di masyarakat, NU telah menjaga ketahanan masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan-tantangan," jelas Jokowi.

"Dalam menghadapi pandemi Covid-19, dalam menghadapi hantaman gerakan-gerakan radikal, termasuk menjaga diri dari politik identitas dan ekstremisme," ungkapnya.

Resepsi 1 abad organisasi Nahdlatul ulama di Sidoarjo hari ini (7/2/2023) memanggil suara hati seorang Jokowi berterima kasih pada NU serta sampaikan harapannya manakala tiba waktunya NU menuju abad kedua.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.