get app
inews
Aa Read Next : UMM Jembatani Wisudawan Terbaik untuk Belajar di Turki Ikuti Program IISMA

Dua Menteri Hadiri Pelantikan PWM-PWA Jatim di UMM Dome Sabtu, 23 Maret 2023

Jum'at, 24 Maret 2023 | 19:55 WIB
header img
Ketua PWM Jatim dr Sukadiono (tengah) menjelaskan proses pelantikan PWM dan PWA di kampus UMM, Sabtu, 25 Maret 2023.

MALANG, iNewsMalang.id - Kepengurusan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jatim bakal dilantik di UMM Dome, Kampus III Universitas Muhammadiyah Malang, Sabtu, 25 Maret 2023.

Acara pelantikan ini akan dihadiri Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno. "Para tokoh pusat sudah mengonfirmasi hadir dan Insya Allah hadir pada pelantikan besok," ujar Ketua PWM Jatim dr Sukadiono, kepada wartawan di kantor PWM Jatim, Surabaya, Jumat (24/3/2023).

Kedua menteri tersebut akan didampingi Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid. Hadir pula Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta para pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam pelantikan yang dibarengi dengan kegiatan kajian Ramadhan tersebut.
 

dr Suko mengatakan, pelantikan pengurus PWM dan PWA digelar di bulan Ramadhan karena terkait erat dengan kesalehan serta solidaritas sosial. Puasa melatih umat Islam untuk menjadi insan yang mampu berempati dan hal ini diharapkan melahirkan sikap ta’awun, yakni sikap tolong menolong  dan bekerja sama dengan orang lain secara tulus ikhlas.  "Kami ingin PWM ke depan senantiasa menjaga spirit kesalehan dan mempunyai solidaritas yang kuat dengan harapan seluruh program-programnya mempunyai orientasi bagi kesejahteraan sosial,” kata dr Suko sesuai rilis yang diterima.

Pengurus yang bakal dilantik adalah hasil Musywil Muhammadiyah Jatim yang digelar pada akhir 2022 di Ponorogo. Musywil memilih 13 nama formatur yang akan memimpin ormas Islam tersebut selama 5 tahun ke depan di Jawa Timur. Terpilih sebagai ketua adalah Sukadiono, Sekretaris Biyanto, dan Bendahara dijabat Zainul Muslimin. Sebanyak

10 anggota formatur lainnya yakni Hidayatulloh, Syamsudin, Tamhid Masyhudi, Thohir Luth, M. Sasmito Djati, Muhammad Sholihin, Muh. Khoiru Abduh, Hidayatur Rahman, Nazarudin Malik, dan Zainul Muslimin.10 nama anggota formatur duduk sebagai wakil ketua, memimpin masing-masing bidang dan dibantu oleh majelis-majelis di tingkat wilayah.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut