get app
inews
Aa Read Next : Lowongan Kerja Fresh Graduate, PT SIER Buka 14 Posisi Kerja

KPK Diduga Bawa Mesin Penghitung, Kesulitan Hitung Uang di Rumah Dinas Mentan SYL?

Kamis, 28 September 2023 | 22:00 WIB
header img
KPK bawa mesin mirip penghitung uang saat menggeledah rumah dinas Mentan SYL, Kamis (28/9/2023) malam/ Foto: tangkapan layar SIndonews.com

JAKARTA, iNewsMalang.id - Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disinyalir membawa sebuah mesin penghitung uang saat menggeledah rumah dinas  Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), pada malam Kamis tanggal 28 September 2023. Pukul 20.00 WIB, dua mobil Toyota Innova berwarna hitam memasuki halaman rumah dinas SYL. Dari kedua kendaraan tersebut, tiga petugas KPK laki-laki turun dan dengan hati-hati membuka bagasi mobil.

Mereka kemudian mengeluarkan perangkat yang nampak serupa dengan mesin penghitung uang dan membawanya masuk ke dalam rumah dinas. Saat ini, petugas KPK masih berada di dalam rumah dinas Mentan SYL. Di sisi lain, dua anggota polisi yang mengenakan seragam lengkap dengan senjata laras panjang berjaga-jaga di pos penjagaan.

Sebelum penggeledahan, seorang lelaki berpakaian kemeja dengan tulisan "Advokat" memasuki rumah dinas SYL pada pukul 19.00 WIB. Setelah menghabiskan sekitar 20 menit di dalam rumah dinas, ia keluar tanpa memberikan komentar mengenai penggeledahan yang sedang berlangsung.

Kediaman Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, yang terletak di Jalan Widya Chandra V Nomor 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menjadi sasaran penggeledahan oleh tim KPK pada hari itu. Pada pukul 17.00 WIB, suasana di rumah dinas tersebut tampak sepi. Hanya terdapat tiga orang yang berjaga di dalam rumah dinas, yakni dua petugas satpam dan satu orang berpakaian biru yang berada di pos satpam.

Di sekitar area rumah dinas, beberapa mobil terparkir dengan tertib, termasuk lima mobil berwarna hitam dan satu mobil berwarna silver. Mobil-mobil tersebut berjejer rapi di area parkir rumah dinas. Selain itu, ada taman yang juga terlihat di sekitar rumah. Pintu utama rumah dinas tersebut terlihat tertutup rapat. Beberapa awak media juga terlihat berada di luar rumah dinas, terutama di Jalan Widya Chandra V, untuk melaporkan perkembangan situasi. Namun, di area depan rumah dinas, hanya terdapat sedikit aktivitas dengan beberapa kendaraan yang melintas di jalanan.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut