get app
inews
Aa Read Next : 250 Ribu Kendaraan Diprediksi Padati Tol, Simak Tips Mudik agar Selamat Sampai di Kampung Halaman

Identitas Korban Tewas Kecelakaan Bus SMP PGRI 1 Wonosari Malang di Jalan Tol Jombang

Rabu, 22 Mei 2024 | 08:07 WIB
header img
Bus SMP PGRI 1 Wonosari Kabupaten Malang mengalami kecelakaan di jalan tol Jombang, Selasa (21/5/2024) malam. Foto;iNewsMojokerto

JOMBANG, iNewsMalang.id --- Kecelakaan tragis menimpa bus pariwisata SMP PGRI 1 Wonosari Kabupaten Malang di jalan Tol Jombang pada Selasa (21/5/2024) pukul 23.45 WIB, tepatnya di KM 695+400 jalur A Tol Jombang-Mojokerto. Kecelakaan ini mengakibatkan dua orang tewas, yaitu kernet bus dan seorang guru.

Informasinya kernet bus bernama Edy Sulistiyono, warga Desa Bangle Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar. Korban tewas satunya bernama Edy Crisna Handaka, guru SMP PGRI 1 warga Desa Ngebruk Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang. Selain kedua korban tewas tersebut, sebanyak 15 penumpang bus mengalami luka-luka. Dari jumlah tersebut, 10 orang mengalami luka ringan dan 5 lainnya mengalami luka berat. Beruntung, 33 penumpang lainnya berhasil selamat dari kejadian ini.

AKP Yudiono, Kanit 3 PJR Polda Jatim, membenarkan kejadian tragis ini. Menurutnya, kecelakaan tersebut melibatkan bus pariwisata dengan nomor polisi W 7422 UP, yang dikenal dengan nama Bimario.

"Kecelakaan ini menewaskan seorang kernet dan seorang guru, sementara sopir bus mengalami luka ringan," ungkap Yudiono dikutip dari iNews Mojokerto, Rabu (22/5/2024) pagi.

Yudiono menjelaskan bahwa bus pariwisata Bimario awalnya mengangkut siswa SMP PGRI 1 Wonosari Malang. Bus ini dikemudikan oleh Yanto (36), seorang warga dari dusun Bendorejo, Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Mereka sedang dalam perjalanan dari Jogjakarta menuju Malang.

Namun, saat bus mencapai kilometer 695+400 Tol Jombang, Yanto mengalami kantuk yang menyebabkannya kehilangan kendali atas kemudi. Akibatnya, bus oleng ke kiri dan menabrak sebuah truk Mitsubishi dengan nomor polisi N-9674-UH, yang tengah membawa muatan gerabah. Truk tersebut dikemudikan oleh Arif Yulianto (37), seorang warga dari Lawang, Kabupaten Malang, yang sedang melaju di lajur kiri.

"Kondisi terakhir bus menempel pada bak truk di lajur kiri, menghadap ke timur. Selain 2 korban tewas dan 15 korban luka, ada juga 33 penumpang lainnya yang berhasil selamat dari kejadian ini," tambahnya.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut