Logo Network
Network

Hilangkan Bau Badan Tak Sedap dengan Cara Ini, Yuk!

Tim Okezone
.
Rabu, 23 Maret 2022 | 21:00 WIB
Hilangkan Bau Badan Tak Sedap dengan Cara Ini, Yuk!
Ayuk, hilangkan BB dengan cara ini! (Foto: Shutterstock)

 

iNewsmalang.id - Bau badan tak sedap? Bau badan alias BB yang aromanya tak sedap seringkali membuat malu. Apalagi jika harus berbaur dengan orang lain dalam sebuah aktivitas.

Tentu kita merasa butuh menghalau bau badan tak sedap itu, bukan? Nah, Anda bisa memakai berbagai cara ini. Dilansir dari Web MD, berikut tips mengurangi BB:

1. Menjaga kebersihan badan 

Minimal mandi sehari sekali, ini akan menghilangkan keringat dan menyingkirkan bakteri di kulit anda. Keringat pada dasarnya tidak berbau. Tetapi ketika bakteri yang hidup di kulit bercampur dengan keringat, mereka berkembang biak dengan cepat dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Mencuci badan sampai bersih, terutama di area yang cenderung berkeringat. Ini dapat membantu mengatasi BB.

2. Gunakan sabun Antibakteri saat mandi

Mandi secara menyeluruh dengan sabun antibakteri akan membantu menghilangkan bakteri, yang dapat membantu menghilangkan bau. Anda dapat mencari sabun dengan cap keterangan "antibakteri" pada kemasannya.

3. Membersihkan dan mengeringkan badan

Setelah mandi, keringkan badan anda sepenuhnya, perhatikan area di mana banyak berkeringat. Jika kulit anda kering, bakteri penyebab bau badan lebih sulit berkembang biak di atasnya.

4. Gunakan Antiperspiran

Setelah anda bersih dan kering, gunakan antiperspiran yang kuat pada ketiak anda. Bahan kimia ini mengandung aluminium klorida, bahan kimia yang membantu menahan keringat, dan sering kali juga mengandung deodoran. Gunakan dua kali sehari sekali, di pagi hari dan sekali di malam hari.

5. Jaga kebersihan pakaian

Sering-seringlah mengganti pakaian saat berkeringat. Pakaian segar membantu mengurangi bau badan. Pastikan untuk mengganti kaus kaki juga. Gunakan bubuk deodoran pada sepatu, rutin mengganti sol dalam, dan bertelanjang kaki jika memungkinkan. iNews Malang.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.