get app
inews
Aa Read Next : Doni Salmanan Tak Lagi Crazy Rich

Cantika Abigail 'Ode To Blue' dalam Perjalanannya Tanpa GAC

Jum'at, 25 Maret 2022 | 12:58 WIB
header img
Perjalanan Karier Cantika Abigail 'Ode To Blue' (Foto: Instagram/@abigailcantika)

JAKARTA, iNewsmalang.id - Dalam proyek solonya kali ini, Cantika Abigail menceritakan perjalanan kariernya tanpa GAC. Dia mengaku, mendapat ruang yang membebaskannya dalam berekspresi.

Lebih jelas dia menceritakan saat tampil di Live Okezone Stories (24/3/2022), bahwa ‘Ode To Blue’ merupakan akumulasi dari ide-ide yang selama ini sebenarnya ingin dia buat bersama GAC. Tapi mungkin terasa kurang cocok dan dia tak mau memaksakan.

GAC memutuskan vakum dari panggung musik, sejak tahun 2019. Hal itu dimanfaatkan penyanyi 28 tahun tersebut untuk menggarap proyek solo yang bisa dinikmati para penggemarnya.

“Aku buat mini album yang tak hanya memuat satu dua lagu doang. Album ini kayak ‘kartu nama’ yang mendefinisikan seorang Cantika Abigail instead of GAC,” tuturnya menambahkan.

Menurutnya, keputusan vakum bertujuan untuk membuat personel GAC lebih ‘sehat’. Selain itu, momen tersebut akan memberikan kesempatan untuk masing-masing personel mengembangkan musikalitas mereka.

Cantika menambahkan, “Pada akhirnya, kami bertiga merilis mini album masing-masing dengan warna yang berbeda satu sama lain. Jadi memang warna itulah yang memang ingin kami perkuat dan diperkenalkan kepada publik.”

Mini album ‘Ode To Blue’ yang dirilis pada 29 Oktober 2021 itu terdiri atas lima lagu: Ace of HeartsT.L.CYour LossStart Over, dan Sign. Dari lima single tersebut, penyanyi 28 tahun tersebut sudah merilis tiga video klip.

Hasilnya, video klip Ace of Hearts yang dirilis 4 bulan lalu di YouTube tersebut sudah ditonton lebih dari 1 juta kali.* iNews Malang.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut