Logo Network
Network

Diduga Sopir Mengantuk, Minibus di Jombang Terjungkal ke Sungai

Mukhtar Bagus
.
Rabu, 30 Maret 2022 | 21:46 WIB
Diduga Sopir Mengantuk, Minibus di Jombang Terjungkal ke Sungai
Proses evakuasi minibus yang terjun bebas ke sungai di Jombang, Rabu (30/3/2022). (Foto: iNews.id/Mukhtar Bagus).

JOMBANG, iNewsMalang.id – Setelah menabrak pembatas jalan, sebuah minibus di jombang masuk ke sungai, Rabu (30/3/2022). Walau tidak ada korban jiwa, tetapi insiden ini mengakibatkan kemacetan cukup panjang di jalur Jombang-kediri.

Informasi yang berhasil dihimpun adalah sebuah mobil minibus yang dikemudikan oleh Poyo, seorang perangkat desa, mendadak oleng ke kiri hingga terjun kearah sungai tepi Jalan Raya Desa Kayangan, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Beruntungnya mobil masih dapat berhenti sebelum benar-benar masuk ke dalam air.

"Tadi awalnya nyalip. Terus tiba-tiba oleng ke kiri. Saya juga tidak sadar, tahu-tahu sudah sampai situ," jelas Poyo sembari menunjuk mobilnya di bawah. 

Poyo juga menjelaskan kronologi kecelakaan berawal ketika dia mengemudikan mobil dari Jombang menuju ke arah Kediri, di lokasi kejadian, dia bermaksud untuk mendahului kendaraan di depannya dari sisi kiri. Sayangnya mungkin dikarenakan mengantuk, tiba-tiba mobil Poyo oleng ke kiri dan menabrak pembatas jalan dan berakhir terjun ke sungai.

Beberapa jam pasca insiden, mobil Poyo akhirnya berhasil dievakuasi dengan ditarik menggunakan tiga mobil jeep. Dampak dari proses evakuasi inilah yang mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang lalu lintas Jombang-Kediri. Ketika proses evakuasi telah selesai, lalu lintas kembali normal.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News

Bagikan Artikel Ini