get app
inews
Aa Read Next : Lowongan Kerja Fresh Graduate, PT SIER Buka 14 Posisi Kerja

Wah, Mudik Lebaran 2022 Kian Seru! KAI Siapkan Kereta Sultan dan Kereta Wisata

Kamis, 14 April 2022 | 09:38 WIB
header img
Wah, acara mudik makin seru dengan KAI Sultan dan KAI Wisata (Foto: Arif Budianto)

BANDUNG, iNewsMalang.id - Mudik, Momen Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan cuti bersama 2022 dipastikan bakal berjalan sangat menyenangkan. 

Pasalnya, PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) siap melayani para pemudik Lebaran 2022/1443 H dengan Kereta Wisata dan Kereta Istimewa.

Humas PT kereta Api Pariwisata M Ilud Siregar mengungkapkan, kereta ini bisa dipesan secara perorangan maupun berkelompok.

Layanan Kereta Wisata ini bisa menggunakan Kereta Wisata Nusantara, Kereta Wisata Sumatera, Kereta Wisata Toraja, Kereta Wisata Bali, Kereta Wisata Jawa, Kereta Wisata Imperial, Kereta Wisata Retro, dan Kereta Wisata Priority. 

"Kereta istimewa ini memang menjadi daya tarik tersendiri sebab masyarakat bisa menikmati pemandangan melihat ke depan melalui kabin Masinis tidak hanya ke samping saja seperti kereta api pada umumnya," ujar dia. 

KAI

Menariknya, kereta istimewa ini tidak harus berangkat dari Stasiun Gambir, namun bisa mengikuti pesanan masyarakat dengan stasiun pemberangkatan yang ada.

Misalnya, penumpang berdomisili di Cirebon maka pemberangkatan dari Stasiun Cirebon menuju destinasi wisata yang ada di pulau Jawa. Dan dalam perjalanan dimungkinkan bisa berhenti, untuk singgah menikmati pilihan wisata kuliner khas Indonesia. 

Tak hanya itu, Ilud juga menyampaikan penumpang juga bisa menginap di kota lain, sebelum sampai di kota tujuan.

Sebagai ilustrasi, misal penumpang memesan kereta istimewa untuk perjalanan ke Banyuwangi, maka rombongan yang berjumlah maksimal 40 orang bisa saja memilih menginap di Surabaya sebelum melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi.

“Kami ikut membantu perjalanan wisata masyarakat dengan Kereta Istimewa dengan pengalaman yang berbeda  dan juga menyiapkan pilihan wisata kuliner khas Indonesia,” ucapnya.

Sebagai catatan, Kereta istimewa harus dipesan sekitar satu bulan sebelumnya lantaran banyak peminatnya. 

Dan bagi pemudik yang ingin melalukan perjalanan Lebaran 2022 dengan Kereta Wisata Dan Kereta Istimewa bisa tanpa harus mengikuti tes Covid-19, yakni rapid antigen dan swab PCR jika sudah melakukan dua kali suntik vaksinasi ditambah vaksinasi penguat (booster).

“Kami ikut membantu perjalanan wisata masyarakat dengan Kereta Istimewa dengan pengalaman yang berbeda  dan juga menyiapkan pilihan wisata kuliner khas Indonesia,” ucapnya.

Sebagai catatan, Kereta istimewa harus dipesan sekitar satu bulan sebelumnya lantaran banyak peminatnya. 

Dan bagi pemudik yang ingin melalukan perjalanan Lebaran 2022 dengan Kereta Wisata Dan Kereta Istimewa bisa tanpa harus mengikuti tes Covid-19, yakni rapid antigen dan swab PCR jika sudah melakukan dua kali suntik vaksinasi ditambah vaksinasi penguat (booster). iNews Malang

 

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut