get app
inews
Aa Read Next : Rekomendasi Kebaya Modern dari Yuni Shara yang Cantik, Mana Pilihanmu Menjelang Agustusan?

Hindari Asap Rokok dan Kelola Stres untuk Hilangkan Kerutan Wajah. Intip Cara Lainnya!

Jum'at, 15 April 2022 | 15:53 WIB
header img
Beberapa cara hilangkan kerutan di wajah (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Garis halus pada wajah yang muncul seolah menjadi ancaman bagi para wanita. Maka tak heran jika mereka kerap melakukan berbagai cara agar wajah tetap terlihat fresh dan awet muda.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan garis halus muncul diwajah, bisa karena paparan sinar matahari hingga gaya hidup yang tidak sehat. 

Kerutan halus memang bisa disamarkan dengan menggunakan riasan wajah. Namun, ada baiknya menghilangkan kerutan tersebut dengan perubahan gaya hidup. Hal ini akan berdampak besar pada kesehatan kulit dan tubuh secara signifikan.

Melansir healthline, Jumat (15/4/2022), berikut langkah-langkah tepat untuk menghilangkan kerutan di dahi yang dapat sahabat Fimela coba.

1. Gunakan tabir surya

Menurut penelitian, penggunaan tabir surya SPF 15 atau lebih tinggi setiap hari memperlambat penuaan kulit dan mengurangi risiko bintik hitam dan kerutan.

2. Kelola stres

Kekhawatir hingga stres dapat menyebabkan kerutan pada dahimu. Sulit untuk menghilangkan semua stres, tetapi penting untuk tetap mengendalikannya. Untuk membantu mengelola stres, cobalah bermeditasi, yoga, pernafasan diafragma, aromaterapi, cukup tidur, dan olahraga.

3. Tetap terhidrasi

Kulit kering membuat kerutan tampak lebih menonjol. Kulit yang terhidrasi dengan baik membantu mengurangi tampilan kerutan di dahi. Namun, penting untuk melembapkan dari dalam ke luar. Untuk tetap terhidrasi dengan baik, minumlah setidaknya delapan gelas 8 liter cairan setiap hari. Saat berolahraga, atau menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, perlu minum lebih banyak.

4. Berhenti merokok

Merokok adalah penyebab utama penuaan dini dan kerutan. Menurut penelitian tahun 2008, bahan kimia dalam asap tembakau mengurangi produksi kolagen dan merusak elastisitas kulit, yang menyebabkan penuaan dini dan kerutan.

iNews Malang

 

 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut