get app
inews
Aa Read Next : 4 Gaya Rambut Artis Indonesia ala Hairstylist Kim Mefta, Pesona Cinta Laura bak Marilyn Monroe

Rilis Single Oh Baby Versi Remix, Cinta Laura Gandeng Eka Gustiwana Ada Aransemen Baru

Jum'at, 20 Mei 2022 | 13:31 WIB
header img
Cinta Laura merilis single Oh Baby versi ramix (Foto: press release)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Rilis lagu bergenre house music, Cinta Laura Kiehl menggandeng DJ dan komposer Eka Gustiwana di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia. 

Bukan menghadirkan lagu baru, Cinta memilih untuk menghadirkan remix dari single Oh Baby miliknya yang sempat tenar tahun 2008 silam. 

Usut punya usut, keinginan membuat remix “Oh Baby” sendiri sudah terpikir oleh Cinta sejak awal tahun 2021. 

Saat itu, dia sedang melakukan workshop di studio Eka dan tiba-tiba ide itu muncul begitu saja dan bahkan sempat langsung di eksekusi tak lama setelah terpikir. 

“Aku bilang ke Eka, 'Lucu kali, ya, kalau kita bikin remix Oh Baby' Tapi, aransemennya harus kekinian dan disesuaikan dengan suara aku sekarang,” kata Cinta melalui keterangan tertulis, Jum’at (20/5/2022). 

“Lalu, di bulan Juli 2021, kami sempat mencoba membuat empat aransemen berbeda. Ada pop, disko ’80-an, house music, dan trance. Awalnya, aku bilang ke Eka untuk pakai nuansa ala ’80-an, tapi, saat aku dengar, sepertinya bukan ini yang aku inginkan. Akhirnya, proyek itu kami tunda dulu,” ujarnya. 

Tertunda bukan berarti terlupakan. Saat bertemu produser Screenplay Films dalam rangka mengerjakan sebuah webseries baru berjudul Daniel dan Nicolette, Cinta pun mencoba mengajukan ide untuk memakai Oh Baby sebagai soundtrack serial ini, namun dengan genre yang diubah menjadi EDM.

“Pak Wicky selaku produser Screenplay Films menyambut baik ideku dan aku pun segera menghubungi Eka. Nggak sangka, mimpi kami akhirnya terwujud juga. Jujur, ini tantangan bagiku, tapi juga sangat menyenangkan,” katanya sumringah.

Meski termasuk single lawas, namun artis blasteran Indonesia - Jerman ini merasa liriknya sesuai dengan tema serial yang dia bintangi, yaitu rasanya jatuh cinta dan mengejarnya sehingga dia terpikir menjadikannya soundtrack. 

Perubahan dari segi aransemen pun dilakukan agar terdengar segar dan dia percayakan hal ini sepenuhnya kepada Eka Gustiwana

Cinta pun menyaku bersyukur bisa kembali berkolaborasi dengan DJ yang juga tergabung dalam grup ‘Weird Genius’ itu, yang dianggapnya mampu menerjemahkan visinya dalam bermusik. 

“Eka itu penuh semangat, berbakat, dan kreatif. Dia juga bisa menerima cara berkomunikasi aku yang sangat frontal, mengerti yang aku mau, dan terbuka untuk mengeksplor sound-sound yang aku inginkan,” tuturnya memuji. 

“Ada tekanan yang besar bagi kami untuk membuat lagu ini agar bisa menyamai kesuksesan orisinalnya, tapi aku yakin, kami menghasilkan karya yang baik,” kata Cinta. 

Dengan rilisnya Oh Baby dalam aransemen yang baru, Cinta Laura berharap lagu ini bisa menimbulkan rasa nostalgia bagi orang-orang yang dulu mendengarkan versi orisinalnya.

Hal ini sekaligus memberikan kejutan manis bahwa Oh Baby ternyata tetap bisa dinikmati meski dengan genre berbeda, serta menjangkau generasi pendengar baru. 

“Aku juga ingin orang-orang merasakan semangat yang baru, sesuai dengan aransemennya yang lebih energik, dan mendapat kebahagiaan yang sama seperti saat mendengarkan lagu aslinya,” tuturnya. 

“Dan untuk generasi baru yang kurang familiar dengan lagu ini, aku ingin mereka mendapat perasaan bahwa lagu ini terasa segar, kekinian, dan dapat dinikmati oleh semua orang. Jadi, semoga kalian menyukai lagu ini,” ujar Cinta.

Adapun Single terbaru Cinta Laura Oh Baby (2022 version) sudah resmi dirilis dan dapat didengarkan di platform-platform digital mulai 20 Mei 2022. iNews Malang

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut