get app
inews
Aa Read Next : Pendekatan Humanisme di Tanah Papua

Helikopter Jatuh Bawa 11 Penumpang di Mimika Papua

Rabu, 08 Juni 2022 | 18:21 WIB
header img
Tim SAR bergerak melaksanakan tugasnya di lokasi kecelakaan helikopter (Foto: Nathan Making)

TIMIKA, iNewsMalang.id - Insiden helikopter PK DAR milik PT Derazona Air Servicec jatuh di Mimika, Papua, Rabu (8/6/2022). Saat kejadian helikopter tersebut tengah beroperasi sebagai puskesmas keliling dalam kegiatan program Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika.

Nahasnya, helikopter tersebut membawa 11 penumpang terdiri dari 2 pilot, 6 orang dewasa dan 3 anak-anak. Semua penumpang selamat, sedangkan 1 orang belum ditemukan karena terpental saat kejadian.

Tim SAR gabungan dari Hanggar Bandara Mozes Kilangin Timika bergerak menuju lokasi kecelakaan Helikopter Bell 412 SP registrasi PK-DAR di wilayah Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Papua. Tim SAR bergerak menggunakan helikopter.

"Rencana Heli Airfast dan Caracal untuk dididaratkan untuk membawa 10 korban atau pencarian 1 orang disampaikan hilang. Mudah-mudahan bisa ditemukan," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika George LM Randang di Papua, Rabu (8/6/2022).

Insiden tersebut terjadi saat helikopter akan membawa pasien dari wilayah pedalaman, yakni Distrik Jila ke Timika. Sebelum tiba di tujuan, helikopter mengalami musibah. iNews Malang
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut