Heri Cahyono - Ganis Rumpoko Luncurkan 9 Program Unggulan Atasi Persoalan Kota Malang 

Avirista Midaada
Diskusi dan peluncuran program Paslon Cawali Kota Malang. Foto: Avirista Midaada.

MALANG, iNewsMalang.id - Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang Heri Cahyono - Ganis Rumpoko meluncurkan 9 program unggulannya. Peluncuran program unggulan ini juga diiringi dengan penandatanganan pakta integritas jika terpilih sebagai kepala daerah yang memimpin Kota Malang.

Kegiatan peluncuran program juga diiringi dengan diskusi sharing 'Program 9 Sing Anyar', calon wali (Cawali) Malang pada Jumat sore (11/10/2024) di Kota Malang, dihadiri beberapa elemen masyarakat, termasuk darı para kader PDIP selaku pengusung paslon, simpatisan, dan relawan.

Heri Cahyono, Cawali Kota Malang mengatakan, penandatanganan pakta integritas itu untuk menegaskan komitmennya menjalankan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, jika nanti dipercaya memimpin Kota Malang.

"Pakta Integritas itu menegaskan kami komitmen mereka untuk menjalankan pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel demi kemajuan Kota Malang," kata Heri Cahyono, saat pemaparan di Plaza Maliki, Kota Malang.

Sam Heri mengungkapkan, ada beberapa gagasan segar dan inovatif yang diusungnya dengan Ganis Rumpoko, untuk menjawab tantangan dan kebutuhan warga Kota Malang. Solusi permasalahan dasar Kota Malang, seperti kemacetan, kesehatan, pendidikan, pengelolaan sampah, hingga transportasi publik menjadi sorotannya.

"Melalui Program 9 Sing Anyar, yang dirancang khusus untuk menjawab tantangan dan kebutuhan warga Kota Malang. Program ini mencakup solusi di berbagai sektor, seperti ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan infrastruktur," ungkap Sam HC.

Adapun 9 program unggulan yakni Kuliah Gratis, Gampang Kerjoan atau mudah cari bekerja, Puskesmas Mental, Males Macet Wegah Banjir, Dokter Mlebu Kampung, Kota Pintar dan Lestari, Curhat Langsung, Usaha Lancar Jaya, dan Jaring Sosial, yang disiapkannya merupakan hasil diskusi, dan keluhan-keluhan darı masyarakat selama mendengarkan aspirasi warga Kota Malang. 

"Kami hadir membawa 9 program baru yang dirancang berdasarkan hasil diskusi dengan berbagai elemen masyarakat," katanya kembali.

Di sisi lain, Ganis Rumpoko selaku calon wakil wali kota menyampaikan, program-program ini harapannya bisa menghadirkan solusi tidak hanya jangka pendek, tapi juga jangka panjang untuk generasi mendatang.

"Kami tidak hanya ingin menghadirkan solusi jangka pendek, tetapi juga memastikan keberlanjutan bagi generasi mendatang. Kami juga berkomitmen untuk mendengar dan melibatkan masyarakat dalam setiap pengambilan keputusan," ujar Ganis Rumpoko.

Sebagai informasi, Pilkada Kota Malang diikuti oleh tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, yakni Wahyu Hidayat - Ali Muthohirin, yang diusung oleh Partai Gerindra, Golkar, PKS, NasDem, PSI, PPP, Perindo, Gelora, PKN, Garuda, PBB, Hanura, dan Partai Buruh di nomor urut 1. 

Disusul pasangan calon (Paslon) Heri Cahyono - Ganis Rumpoko yang diusung oleh PDI Perjuangan di nomor urut 2, dan Mochammad Anton - Dimyati Ayatullah yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Ummat, di nomor urut 3.

Editor : Avirista Midaada

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network