Penikmat Kuliner Pedas, Rekomendasi Wajib Bakso Murah Saat Liburan Tahun Baru di Malang

Avirista Midaada
Bakso pedas khas Malang

MALANG, iNewsmalang.id - Kota Malang menyimpan sejumlah destinasi wisata menarik, salah satunya dari segi kuliner. Kuliner khas berupa bakso menjadi suguhan yang tak bisa dilewatkan wisatawan ketika berkunjung ke Malang. Tapi bagi penggemar kuliner pedas, ada sejumlah alternatif kuliner bakso dengan rasa pedas yang menggoda selera.

Berikut adalah empat rekomendasi bakso khas Malang dengan rasa pedas yang dapat dinikmati.

 

1. Bakso Tendek 

Bakso Tendek merupakan salah satu kuliner bakso khas Malang dengan rasa super pedas. Tempat makan ini berlokasi di Jalan KH. Malik Dalam, Kelurahan Buring, Kota Malang.

Warung bakso tersebut menyajikan kuliner bakso dengan kuah pedas yang wajib dicoba. Bakso Tendek memiliki beberapa menu andalah seperti bakso kuah bledek, bakso kuah pedas, bakso beranak kuah bledek dan lain-lain.

Di bakso ini wisatawan bisa menikmati suguhan bakso pedas dengan harga murah. Aneka gorengan, tahu bakso, dan tahu crispy dibanderol Rp 1.000 per item, sedangkan untuk bakso beranak pedas dibanderol Rp 10.000. Sejumlah item mulai paru, babat, kikil, dan usus juga tergolong murah dengan dihargai Rp 6.000 per itemnya.

 

2. Bakso Mercon Kuah Dower Bang Hasan

Bakso Mercon Kuah Dower Bang Hasan berlokasi di Jalan Simpang Candi Panggung, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Lokasinya tak jauh dari pusat bisnis Jalan Soekarno-Hatta, dan sekitar area kampus Universitas Brawijaya (UB) dan Politeknik Negeri Malang (Polinema).

Ada beberapa menu andalan yang dijual seperti bakso kuah mercon, bakso jumbo, bakso lobster kuah pedas, bakso ceker kuah pedas, pentol cumi dan lain-lain. Harganya pun cukup terjangkau di bakso pedas porsi jumbo dibanderol Rp 15.000.

Selain berada di Jalan Simpang Candi Panggung, sebenarnya Bakso Mercon Kuah Dower ini juga memiliki beberapa cabang yakni di Jalan Raya Tlogomas, di sekitar Terminal Landungsari, Kota Malang, serta di Jalan Joyo Utomo Gang 2, Merjosari, Lowokwaru, Kota Malang.

 

3. Bakso Gilang Kuah Sadis

Bakso Gilang Kuah Sadis berlokasi di Jalan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Lokasi tak jauh dari akses jalan alternatif dari Kota Malang menuju Kota Batu. 

Bakso Gilang Kuah Sadis menyajikan beberapa menu seperti bakso kuah pedas, bakso kuah sadis, bakso spesial pedas obat sariawan, bakso kikil pedas dan lain-lain. Sebagaimana namanya kuah di bakso ini cukup pedas di lidah. 

Varian menu di bakso ini juga dibanderol cukup murah. Wisatawan bisa menikmati suguhan bakso ini mulai dari harga Rp 500 pada tahu putih dan mie. Sedangkan item menu termahal ada pada pentol isi daging cincang seharga Rp 15.000 per item.

 

4. Bakso Brow Kuah Pedas

Bakso Brow Kuah Pedas berlokasi di Jalan Kendalsari, Kelurahan Lowokwaru, Kota Malang. Bakso ini bisa jadi alternatif wisatawan datang ke Kota Malang, yang menyukai rasa pedas.

Tidak hanyak kuahnya yang mengandung banyak cabai, bakso yang dijual di warung makan tersebut juga dibuat dengan campuran cabai. Bakso tersebut juga tersedia dalam beberapa variasi ukuran seperti besar dan kecil serta halus hingga kasar.

Seluruh item menu di bakso ini dibanderol mulai harga Rp 1.000 hingga Rp 5.000 di pentol besar. Kombinasi antara harga murah dengan kuah pedas mampu memanjakan penikmat kuliner pedas.

Editor : Avirista Midaada

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network