get app
inews
Aa Read Next : Keren! 2 Gadis Jagoan Lumpuhkan Begal HP di Pasuruan hingga Berakhir Diamuk Massa

Tewas Tenggelam Demi Tolong Teman Hanyut, Nahas Timpa Siswa SD di Pasuruan

Rabu, 22 Juni 2022 | 10:36 WIB
header img
Evakuasi siswa SD yang tewas demi tolong teman terseret arus sungai (Foto: iNews.id)

PASURUAN, iNewsMalang.id - Nasib nahas menimpa siswa kelas 4 Sekolah Dasar (SD) di Pasuruan. Dia tewas tenggelam di Sungai Bekacak, Kelurahan Kolursari, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Korban berinisial MS (10) sempat hilang terseret arus sebelum akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. 

Menurut keterangan warga, Rofiq, nahas terjadi saat korban berusaha menolong temannya yang terseret arus deras. Saat itu teman korban berteriak meminta tolong karena terseret arus sungai. 

Mendengar teriakan meminta tolong, korban seketika melompat ke tengah. Nahas, dia justru terbawa arus dan tenggelam. "Maunya nolong teman, tapi malah tenggelam. Tadi hilang, terus ditemukan warga di sekitar lokasi," katanya, Selasa (21/6/2022).   

Kanit Reskrim Polsek Bangil Aipda Rofik mengatakan, korban semula berenang bersama empat orang temannya sepulang sekolah. Saat asyik bermain, salah seorang di antara mereka (Fa) terseret arus dan meminta tolong.

Korban yang berada di dekatnya langsung berusaha menolong. Tetapi malah dia yang tenggelam. Mengetahui itu, beberapa temannya yang sudah menepi lantas meminta pertolongan warga.  "Mereka bermain ke sungai sepulang sekolah. Mereka sempat pulang ke rumah untuk ganti baju. Setelah itu pergi ke sungai berempat," katanya. 

Sementara itu, ibu korban langsung syok atas kejadian ini. Dia tak kuasa menahan sedih mengetahui anaknya meninggal dunia. iNews Malang
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut