Logo Network
Network

Bak Wakili Perasaan Sentimentil pada Vietnam U-19, Suporter Indonesia Legowo Doakan Tim Malaysia

Quadiliba Al Farabi
.
Jum'at, 15 Juli 2022 | 18:33 WIB
Bak Wakili Perasaan Sentimentil pada Vietnam U-19, Suporter Indonesia Legowo Doakan Tim Malaysia
Tim Malaysia siap hadapi Laos U-19 pada final Piala AFF U-19 2022 (Foto: MPI)

KUALA LUMPUR, iNewsMalang.id - Media Malaysia senang fans Indonesia mendoakan Harimau Malaya Muda juara di edisi ini. Timnas Malasyia U-19 akan menghadapi Laos U-19 pada final Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Jumat (15/7/2022) malam.

Berbeda dari kompetisi sebelumnya yang mana suporter Indonesia selalu menentang kemenangan untuk Malaysia, tapi di ajang ini ada doa yang berharap mereka juara. Seperti diketahui, Malaysia U-19 berhasil membuat kejutan bisa lolos ke babak ini. Mereka berhasil mengalahkan Vietnam U-19 dengan skor 3-0 di babak semifinal.

Kemenangan itu membuat mereka berhasil melenggang ke babak final dan akan menghadapi Laos U-19. Terlepas dari keberhasilan itu, Malaysia U-19 secara tidak langsung berhasil membalaskan dendam para suporter Indonesia. Sebab, fans Indonesia memiliki sentimen tersendiri kepada Vietnam U-19 di laga ini.

Seluruh fans tuan rumah menuding Vietnam U-19 “main mata” saat melawan Thailand U-19 di laga terakhir fase grup. Dengan skor 1-1 yang mereka ciptakan, membuat Indonesia U-19 jadi tim terbawah di antara mereka meski memiliki poin yang sama. Artinya, Indonesia U-19 tidak dapat melenggang ke babak semifinal.

Dari sinilah para fans berharap kedua tim itu tidak sukses hingga meraih juara. Banyak yang mengalihkan dukungan kepada lawan dari kedua tim itu yakni Malaysia U-19 dan Laos U-19. Bahkan tak jarang fans Indonesia mendoakan mereka menjadi juara. Media Malaysia, Semuanya, menyoroti bentuk dukungan tersebut.

Media ini pun mengutip kata-kata dukungan dari fans Indonesia. Selamat Malaysia saudaraku," tulis Cakra Aditia Pasudan di Facebook FAM. “Tetap, selamat Malaysia. Semoga juara,” kata akun bernama Disep. Sang penulis artikel ini pun tak menyangka ada dukungan seperti ini. Sebab biasanya, Indonesia selalu menganggap Timnas Malaysia sebagai rival. iNews Malang


 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.