Percobaan Aksi Bunuh Diri Siswa SMA di Kota Malang, Digagalkan Polisi: Berkat Kepekaan Warga

Yuswantoro
.
Senin, 01 Agustus 2022 | 21:35 WIB
Anggota Polsek Lowokwaru, Polresta Malang, berhasil gagalkan aksi bunuh diri siswa SMA dari Ngajum (Foto: Dok Polresta Malang Kota)

MALANG,iNewsMalang.id - Anggota Polsek Lowokwaru, Polresta Malang Kota berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri yang dilakukan seorang pelajar, Senin siang (1/8/2022). Awalnya, percobaan bunuh diri tersebut diketahui pengguna jalan yang melintas di Jembatan Jalan Soekarno-Hatta.

Para pengendara kendaraan bermotor dan masyarakat melintas di jembatan, dikagetkan dengan ulah seorang pelajar laki-laki berseragam SMA yang berdiri di tepi jembatan.

Diduga pelajar tersebut hendak meloncat dari jembatan, yang di bawahnya dialiri Sungai Brantas. Pelajar yang diketahui berinisial TJS (17) asal Kabupaten Malang tersebut, berjalan hilir mudik di sekitar Jembatan Soekarno-Hatta, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. TJS berjalan sambil berulang kali melongok ke bawah jembatan. Warga yang khawatir, langsung melapor ke Pos Polisi Simpang Tiga Universitas Brawijaya.

Menerima laporan warga, Kanit Lantas Polsek Lowokwaru, Ipda Gofur Zuhri, bersama anggota Unit Lantas Polsek Lowokwaru Aiptu Catur Wiyono, Aiptu Mashuri, Aipda Suwarno, dan Bripka Candra bergegas berlari ke arah jembatan Jalan Soekarno-Hatta. Saat petugas datang, TJS sudah berada di pagar pembatas jembatan Soekarno-Hatta untuk meloncat. Anggota Polsek Lowokwaru, Polresta Malang Kota bersama masyarakat dan pengendara membujuk TJS untuk mengurungkan niatnya.

Petugas terus membujuk TJS untuk segera kembali ke tempat yang aman. Berkat kesabaran dan kesigapan anggota Polsek Lowokwaru, Polresta Malang Kota, yang dibantu masyarakat dan pengendara, akhirnya TJS berhasil dibujuk dan upaya percobaan bunuh diri berhasil digagalkan Saat ini TJS sudah di bawa ke Polsek Lowokwaru, untuk diberikan pendampingan.

Polisi juga menghubungi keluarga TJS, untuk penyelesaian masalah yang sedang dihadapi TJS. "Kami mendapatkan informasi dari masyarakat, terkait aktivitas mencurigakan yang dilakukan adik kita ini (TJS) di sekitar Jembatan Soekarno-Hatta.

Petugas kami segera bergegas mendatangi TKP, dan Alhamdulillah adik kita ini berhasil dibujuk untuk mengurungkan niatnya. Saat ini sudah kita amankan sementara di Polsek Lowokwaru, untuk dilakukan pendampingan dan menenangkan diri," terang Kapolsek Lowokwaru, Kompol Suyoto.

Dia menyebutkan, sesuai dengan arahan Bapak Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto kepada semua jajaran anggota agar senantiasa responsif dan bertindak cepat apabila ada laporan maupun pengaduan dari masyarakat.

“Kami implementasikan dalam kegiatan dinas sehari-hari, dan Alhamdulillah hari ini kami bekerjasama dan berkolaborasi dengan masyarakat berhasil menyelamatkan satu nyawa dari percobaan bunuh diri. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk peran aktif masyarakat, yang turut menjaga kamtibmas di Kota Malang ini," pungkasnya. iNews Malang
 

Editor : Arif Handono
Bagikan Artikel Ini