get app
inews
Aa Read Next : Libido Politis Memuncak, Pimpinan Ponpes Cabuli 6 Santriwatinya di Banyuwangi: Benarkah?

Satu OTK Pembakar Rumah di Jember Tertangkap Polisi usai Periksa 3 Saksi

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 04:58 WIB
header img
Polisi berhasil amankan satu OTK pelaku pembakaran rumah di Jember (Foto: iNews)

JEMBER, iNewsMalang.id - Satu terduga pelaku pembakaran tujuh rumah, mobil dan motor di Dusun Dampikrejo, Desa Mulyorejo berhasil diamankan Polres Jember. Terduga pelaku merupakan warga Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi

Polisi belum mengungkap identitas terduga lelalu. Saat ini polisi masih melakukan pendalaman untuk memastikan peran serta motif tindakan teror tersebut. 

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo mengatakan, satu terduga pelaku diketahui setelah penyidik memeriksa tiga orang saksi dalam kasus tersebut. Hasilnya, satu di antaranya mengarah pada pelaku.  "Kami terus mengumpulkan bukti dan keterangan saksi, hingga menemukan satu terduga pelaku," ujarnya, Jumat (5/8/2022).

Hary belum mau menyebutkan identitas terduga pelaku yang dimaksud. Pasalnya, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman untuk mengungkap fakta sebenarnya.  Sebab, diduga pelaku pembakaran berjumlah puluhan.

Karena itu pihaknya terus berupaya mengumpulkan bukti sebanyak-banyaknya.  Informasi yang dihimpun, kasus teror di Jember yang berujung pembakaran rumah dan mobil dipicu perselisihan batas kebun kopi antara Jember dan Banyuwangi. Namun, polisi masih melakukan pendalaman atas kemungkinan itu. 

Diketahui, warga di Dusun Dampikrejo Jember diteror puluhan orang tak dikenal. Massa yang berjumlah sekitar 50 orang tersebut datang menggunakan cadar dan membawa celurit. Setelah itu mereka membakar rumah warga. iNews Malang
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut