get app
inews
Aa Read Next : Inilah Sosok Dosen Yogyakarta Hilang Kontak usai Bertugas ke Oslo

Hilang Kontak, Kapal Cinta Kembar yang Angkut Material Bangunan Tak Ada Kabar di Perairan Sumenep

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 04:56 WIB
header img
KLM CInta Kembar dinyatakan hilang kontak (Foto: Rahmatulah)

SUMENEP, iNewsMalang.id - Kapal Layar Motor (KLM) Cinta Kembar alami kecelakaan laut di perairan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Kecelakan laut kini terjadi kembali.

Sebelumnya terjadi hilang kontak saat menuju Pelabuhan Batu GulukPulau Kangean. Sejatinya kapal yang bertolak dari Pelabuhan Kalianget itu sudah berlabuh pada Senin kemarin (8/8/2022) sejak pemberangkatan hari sebelumnya, Minggu (7/8/2022). 

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, menuturkan kapal dengan satu nakhoda dan dua anak buah kapal tersebut mulai berlayar pada Minggu pagi sekira 02.00 WIB. Bila pelayaran lancar, seharusnya kapal sudah bersandar di Pelabuhan Batu Guluk, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, pada hari Rabu (10/8/2022) sekira pukul 20.00 WIB. 

"Hingga sekarang nakhoda kapal tidak bisa dihubungi," kata Widiarti, Kamis (11/8/2022). 

Mantan Kapolsek Kota, Sumenep, itu menyebut kapal mengangkut genting sebanyak 15.000 biji, lalu semen 200 sak, dan keramik sebanyak 50 dus. Ia juga mengatakan nahkoda dan dua ABK sama-sama berasal dari Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean. 

Laka laut tersebut kini ditangani oleh Sat Polairud Res Sumenep, Bko KP. X-1037 Ditpolairud Polda Jatim, KSOP Kalianget, KSOP Raas, Polsek Raas dan Basarnas Unit Sumenep. Widiarti berharap semua korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat. Ia juga mengimbau masyarakat segera melapor ke pihak berwajib jika menemukan tanda-tanda keberadaan kapal tersebut.  iNews Malang

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut