get app
inews
Aa Read Next : Hilang Kontak, Kapal Cinta Kembar yang Angkut Material Bangunan Tak Ada Kabar di Perairan Sumenep

Inilah Sosok Dosen Yogyakarta Hilang Kontak usai Bertugas ke Oslo

Minggu, 19 Februari 2023 | 11:33 WIB
header img
Sosok dosen Yogyakarta hilang kontak (Foto: Polda DIY)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Sosok Dosen Yogyakarta hilang kontak. Seorang dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta bernama Ahmad Munasir Rafie Pratama  dikabarkan hilang kontak setelah mendapat tugas di Oslo Norwegia.

Laporan orang hilang atas nama Ahmad Munasir Rafie Pratama telah dirilis Polda DIY pada 17 Februari 2023 dengan nomor laporan STPLK/0003/II/DIY/SPKT.

Sebagaimana berita yang berkembang, Ahmad Munasir Rafie Pratama terlapor berangkat ke Oslo, Norwegia demi tugas dinas dari UII Yogyakarta pada tanggal 4-11 Februari 2023.

Adapun rencana pulang tanggal 12 Februari 2023 menuju Istanbul, Turki. Sayangnya kemudian dilaporkan sudah hilang kontak.

Dalam rilisnya dari kutipan laporan orang hilang, terkait sosok Dosen Yogyakarta hilang kontak tersebut, Polda DIY menyampaikan bilamana ada yang menemukan dan/atau mendapatkan informasi, dihimbau untuk segera menghubungi Call Center Kepolisian 110 atau Nomor Whatsapp SPKT Polda DIY 0813-2691-0244. 

Dosen yang identik dengan ciri-ciri fisik 175 cm, berat 68 kg, dan berkulit sawo matang ini adalah dosen teknologi informatika di UII Yogyakarta.

Dari laman UII Yogyakarta, dikutip bahwa pria ini menjabat sebagai Asisten Profesor dan Sekretaris Departemen Informatika di kampus tersebut.

Dilahirkan di Banjarmasin, 3 Maret 1986, mampu menyelesaikan gelar sarjananya di Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) dan melanjutkan ke jenjang master di Monash University Australia dengan gelar Master of Information Technology (MIT).

Selanjutnya ia melanjutkan lagi studinya ke jenjang doktor di Stony Brook University - The State University of New York, USA, dengan gelar Philosophy Doctor (Ph.D).

Penelitiannya ada di bidang teknologi informasi, m-learning, m-commerce, mobile security dan social media.

Hingga kini, terkait masalah sosok Dosen Yogyakarta hilang kontak tersebut, pihak UII Yogyakarta masih terus melakukan pelacakan keberadaan Ahmad Munasir Rafie Pratama ini.

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut