Segitunya, Toilet Didesain Jadi PC Gaming Youtuber Amerika Agar Bisa Pipis Sambil Fokus Main Game

Tangguh Yudha
.
Minggu, 21 Agustus 2022 | 10:49 WIB
Youtuber Amerika, baru-baru ini mendesain toilet jadi PC game agar bisa pipis dan fokus main game (Foto: Techspot)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Basically Homeless, YouTuber asal Amerika Serikat, baru-baru ini mengubah toilet menjadi PC gaming. Dengan begitu, dia dapat duduk manis di sana dan buang air kecil sambil tetap fokus bermain game.

Pria ini memulai projectnya dengan membuat lubang raksasa di tangki toilet porselen untuk membuat jendela lengkap dengan LED-nya. Karena apa gunanya PC gaming tanpa jendela, hardware yang digunakan di PC tentu tidak dapat dipamerkan.

Tangki dibagi menjadi dua bagian, satu untuk menampung komponen PC dan yang lainnya untuk komponen toilet sebenarnya termasuk juga untuk menyimpan air.

Satu unit kipas untuk mendinginkan PC juga ditambahkan ke tutup tangki. PC gaming sekaligus toilet Basically Homeless terdiri dari CPU Intel Core i7-12700 yang dipasang ke motherboard mini-ITX MSI Z690I Unify bersama 64GB RAM G.Skill Trident Z5 dan kartu video Asus Nvidia GeForce RTX 3060.

Tidak hanya itu, ada juga micro Center, sponsor pembangunan, juga mengirimkan monitor MSI Optix 240Hz. Seperti dilansir dari TechSpot, Sabtu (20/8/2022). Agar air tidak merusak segala komponen PC yang disematkan, YouTuber menggunakan Flex Seal yang anti bocor. Dan terbukti ketika toilet digunakan, tidak ada kebocoran yang dikhawatirkan, semuanya berjalan dengan baik.

Apa yang dilakukan Basically Homeless sukses membetot perhatian para gamer. Tidak sedikit juga yang meragukan keawetan PC mengingat komponen PC sangat rentan jika diletakan di kondisi lembab. Terlepas dari keraguan itu semua, tapi sejauh ini, project gila Basically Homeless terbukti berhasil. 

iNews Malang

Editor : Arif Handono
Bagikan Artikel Ini