get app
inews
Aa Read Next : Luar Biasa, Kakek Asal Malang Bersepeda Sejauh 67 KM untuk Dapatkan Vaksin Booster di Desanya

Dikira Pengemis, Kakek Ini Bawa Uang di Karung, Beli Mobil Baru Tunai

Rabu, 24 Agustus 2022 | 12:15 WIB
header img
Kakek dikira Pengemis, Beli Mobil Tunai ( Foto : Tangkapan Layar YT Sales Solo )

SRAGEN, iNewsMalang.id – Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video seorang kakek berpenampilan lusuh datang ke dealer mobil. Menariknya, kakek itu membawa uang sekarung untuk membeli mobil secara tunai.

Dikutip dari akun YouTube Sales Solo, Rabu (24/08/22),  kakek Wardji asal Desa Bangunsari, Sragen, itu tampil sederhana mengenakan kemeja batik biru tosca dan celana bahan yang warnanya sudah pudar.

Rambutnya sudah memutih dan terlihat gondrong hingga memberi kesan berantakan. Penampilannya yang lusuh dan kusam itu membuat kakek tersebut dikira pengemis. Begitu pula sang istri yang tampil sederhana dengan kaus putih dan celana panjang ungunya.

Awalnya, Kakek Wadji menempuh jarak 6-7 kilometer dari rumahnya dengan berjalan kaki untuk menuju ke dealer mobil tersebut.  Awal kedatanganya di dealer mobil, kakek Wardji disambut baik oleh sales di sana.

Namun, setelah diperlihatkan beberapa unit mobil serta haragnya, Kakek Wardji pamit untuk pulang karena merasa uangnya masih kurang.

Hari berikutnya sang kakek kembali dengan sekarung uang berisi Rp170 juta serta beberapa toples berisi lembaran uang. Setelah uang pecahan Rp2 ribu hingga Rp100 ribu selesai dihitung, total uang Kakek Wardji mencapai Rp180,4 juta.

Tanpa berpikir lama, Kakek Wardji menjatuhkan pilihannya  pada mobil Daihatsu Sigra matik warna putih. Tampilannya terlihat mewah dengan bodi yang mengilap.

"Sungguh suatu kehormatan dan kebanggaan dapat melayani beliau, Bapak dan Ibu Wardji yang sudah memberi kepercayaan kepada kami," tulis pemilik akun Sales Solo, dalam videonya.

Cerita tersebut pun viral di berbagai media sosial dan mendapat beragam reaksi dari warganet. Banyak yang salut terhadap kisah kakek Wardji serta mendoakan kebaikan untuknya.

 

 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut