get app
inews
Aa Read Next : Ade Armando Babak Belur Dihajar Massa, Kapolda: Pelaku Bukan Kelompok Mahasiswa

Luar Biasa, Kakek Asal Malang Bersepeda Sejauh 67 KM untuk Dapatkan Vaksin Booster di Desanya

Rabu, 23 Maret 2022 | 20:27 WIB
header img
Kakek Husein

MALANG, iNewsMalang.id – Husein, seorang kakek berusia 67 tahun ini layak untuk diacungi jempol. Bagaimana tidak, dia dengan penuh semangat mengayuh sepedanya sejauh 67 KM untuk mendapatkan vaskin booster di desanya, Rabu (23/3/2022).

Laki-laki ini bersepeda dari Malang menuju lokasi vaksinasi dosis ketiga di Balai Desa Kedok, Kecamatan Turen yang digelar Polres Malang.  "Saya ingin sehat. Ingin bisa hidup lama, ini ikhtiarnya. Semoga dengan divaksin ini bisa sehat selalu," kata Husein

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat pun memberikan apresiasi besar kepada kakek yang beralamatkan di Jalan Pesantren II, Nomor 03, RT 30 RW 04, Desa Kedok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang ini. Menurut Ferli, di usia Husein yang tak lagi muda, ia antusias mendatangi balai desa seorang diri menggunakan sepedanya.

"Beliau masih sangat mempunyai semangat yang sangat positif, hal ini sangat patut di contoh kepada masyarakat lainnya," ungkap Ferli. Ferli menambahkan, di tengah banyaknya informasi tak benar mengenai vaksinasi Covid-19 bagi lansia yang masih saja beredar, Husein kakek asal Malang tetap yakin dan antusias divaksin bisa membuat dirinya menjadi sehat.

"Pendapat negatif perihal lansia yang akan menerima vaksin telah dipatahkan dan dibuktikan sendiri oleh Kakek ini salah satunya, dimana vaksinasi itu merupakan hal penting dan wajib untuk dilakukan pada masing-masing diri, salah satu cara pencegahan Covid-19 utamanya untuk terciptanya herd immunity," katanya. (iNews Malang )

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut