Di Luar Nalar, “Warteg Barokah”, Selamat dari Kebakaran di Simprug

Yulistyo Pratomo
.
Kamis, 25 Agustus 2022 | 18:27 WIB
Ajaib Satu Warteg Masih Utuh Saat Kebakaran Melanda di Jakarta Selatan ( Foto : Dok. iNews)

JAKARTA,iNewsMalang,id - Kejadian luar biasa kalau boleh disebut Kisah mukjizat mengenai “Warteg Barokah” yang tidak terbakar mendadak jadi heboh. Bangunannya menjadi satu-satunya yang tidak terbakar di antara ratusan rumah sekitarnya yang luluh lantak dilahap si jago merah.

Warung Barokah ini berhasil selamat dari kebakaran api yang menghanguskan banyak rumah di sekitarnya. Peristiwa ini terjadi di Jl Simprug Golf 2, Grogol Selatan, Jakarta Selatan pada Minggu (21/8/2022).

Warteg ini juga menjadi sorotan publik karena bangunan pada samping kiri dan kanan sudah hancur berantakan, sedangkan hanya Warteg Barokah yang berhasil selamat dari kebakaran.

Diketahui warung nasi itu bernama “Warung Brebes Pesona Dua Putri”, yang kerap kali bersedekah di hari Jumat. Mereka semua juga tidak menduga akan selamat dan Allah melindungi keluarga serta warung miliknya berkat amal baik yang dilakukan oleh pemiliknya.

Kejadian ini juga diduga akibat korsleting listrik yang terjadi di Simprug yang membuat semua bangunan habis terbakar.

"Kurang lebih ada sekitar 100 KK lebih, informasi sementara tempat tinggal padat penduduk (yang terbakar)," ujar Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Agus Widartono pada wartawan, Minggu.

Menurutnya, polisi belum bisa memastikan berapa jumlah rumah yang terbakar di Jalan Simprug Golf 2 itu lantaran masih dilakukan pendinginan. Petugas dari kelurahan dan kecamatan juga masih melakukan pendataan lebih lanjut atas jumlah rumah dan jumlah warga yang terdampak kebakaran, dilansir pada OkeZone, Kamis (25/8/2022).

Kejadian ini pun menjadi viral di media sosial dan membuat banyak netizen berdecak kagum atas segala mukjizat mengenai peristiwa ini. (TYO)

Editor : Arif Handono
Bagikan Artikel Ini