Logo Network
Network

Urap Sayur Ternyata amat Bermanfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan, Salah Satunya Kanker Mematikan

Ratu Syra Quirinno
.
Minggu, 28 Agustus 2022 | 09:56 WIB
Urap Sayur Ternyata amat Bermanfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan, Salah Satunya Kanker Mematikan
Urap sayur memiliki rasa yang enak juga mengandung vitamin dan berkhasiat untuk kesehatan (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Hidangan khas Indonesia yang sehat dan banyak digemari, salah satunya adalah 'urap Jawa' atau gudangan. Banyak orang yang mencari tahu resep bumbu urap Jawa yang enak, vitamin serta manfaat kesehatannya.

Bahan makanan ini terbuat dari beberapa macam sayuran yang dicampur dengan kelapa parut berbumbu, Selain rasanya yang enak, urap Jawa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena di dalamnya mengandung banyak vitamin A, B1 dan C juga mineral kalsium, fosfor dan zat besi.
 
Lantas, tahukah Celeb Hitz ternyata ada rahasia di balik menyantap urap sehingga baik untuk tubuh? Berikut manfaat urap sayur bagi kesehatan yang dilansir dari berbagai sumber, Jumat (26/8/2022):

1. Melindungi Kesehatan

Manfaat urap sayur yang pertama dapat melindungi kesehatan. Dengan mengonsumsi urap sayur setiap hari dapat mengurangi risiko terserang penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, kanker, melancarkan sistem pencernaan, membantu meningkatkan fungsi penglihatan dan memori, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menguatkan tulang kita.

2. Bermanfaat Untuk Ibu Saat Melahirkan

Selain itu, urap juga bermanfaat untuk Ibu saat melahirkan. Kandungan vitamin A pada urap dapat mencegah komplikasi pada ibu setelah pada masa persalinan. Vitamin A yang terdapat pada urap juga mampu mencegah ibu terserang penyakit anemia saat melahirkan.

3. Membantu Mencegah Penyakit Kanker

Manfaat urap selanjutnya dapat mencegah penyakit kanker. Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh masyarakat karena sulit disembuhkan dan dapat menyebabkan kematian. Untuk mencegah penyakit tersebut, kalian dapat mengkonsumsi makanan urap sayur.

4. Dapat Membantu Memperbaiki Sel Kulit

Manfaat urap berikutnya yaitu dapat membantu memperbaiki jaringan pada sel kulit. Vitamin C yang terdapat pada urap memiliki zat antioxidan. Zat tersebut bisa membantu tubuh untuk memperbaiki jaringan pada sel kulit.

5. Menurunkan Kolesterol Jahat

Kolesterol yang menumpuk di dinding arteri dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke. Untuk menjaga kadar kolesterol kalian, tingkatkan konsumsi makanan sayuran hijau atau mengkonsumsi urap sayur. 

6. Meningkatkan Sirkulasi Darah dan memulihkan Anemia

Anemia adalah istilah teknis untuk orang kekurangan zat besi. Jika kalian kekurangan zat besi, jumlah sel darah merah menurun, karena zat besi merupakan bagian penting dari produksi sel darah merah. 

Dengan mempertahankan jumlah sel darah merah yang tepat, kalian dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan oksigenasi.

iNews Malang

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.