Emak-Emak! Ini Ciri-Ciri Psikologi Pria Berselingkuh, Salah Satunya Merasa Butuh Cadangan: Tapi...

Muhammad Sukardi
.
Kamis, 08 September 2022 | 10:53 WIB
Emak-emak perlu tahu ciri-ciri psikologi pria sedang berselingkuh agar segera mengambil tindakan yang tepat usai terbukti (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Ada kemungkinan besar orang yang pernah berselingkuh akan menipu pasangan barunya di kemudian hari. Agar Anda terhindar dari individu semacam ini, penting mengetahui 7 ciri-ciri psikologi pria yang sedang berselingkuh.

Mengetahui tanda-tanda ini akan sangat berguna, sehingga Anda bisa mengambil langkah berikutnya jika pasangan terbukti berselingkuh.

Ya, dengan kata lain Anda bisa meminimalisir rasa kecewa. Menurut laporan Paired Life, Rabu (7/9/2022), ada satu kesamaan yang dimiliki pria tukang selingkuh yaitu kebanyakan dari mereka egois.

Sifat ini 'tertahan' dalam diri mereka karena dengan bersikap egois, mereka bisa memainkan peran sebagai peselingkuh. Selain cenderung punya sifat egois, pria yang sedang berselingkuh juga punya ciri-ciri psikologi seperti:

1. Narsisme

Pria yang sedang selingkuh biasanya lebih narsis. Mereka merasa jadi orang paling menawan dan karena itu lebih sering memikirkan diri sendiri.

2. Lebih Cemburu

Percaya atau tidak, pria yang sedang selingkuh itu menunjukkan sifat lebih cemburu dari biasanya dan cenderung mendadak. Artinya, dia cemburu tidak dengan alasan yang mendasar dan terjadi begitu saja. Sifat cemburu ini muncul karena ingin menutupi perbuatan busuk mereka. Dengan bersikap cemburu, diharapkan pasangan tidak beranggapan kalau mereka sedang berselingkuh.

3. Selalu Butuh Lebih

Selingkuh terjadi karena seseorang merasa tidak cukup dengan apa yang sudah dimiliki. Makanya, ada anggapan bahwa sekali sudah selingkuh maka susah untuk kapok. Sebab, mereka mendapatkan makna bahagia dari perbuatan selingkuh, yang sejatinya bukan kebahagiaan sesungguhnya.

4. Suka Menggoda atau Doyan Gombal

Pria sedang berselingkuh juga bisa dikenali dari kesukaan mereka melontarkan gombalan yang sebelumnya tidak pernah dilakukan. Ini memberi kesan dia semakin sayang pada pasangan, padahal belum tentu demikian.

5. Mencari Sensasi Baru

Dalam menjalani satu hubungan, sangat penting untuk menemukan 'api' untuk pemantik romantisme di antara Anda dan pasangan. Nah, ketika api tersebut redup, ada celah bagi pria untuk mencari sumber api di luar rumah. Pada beberapa kasus, cari sensasi ini semata-mata atas dasar penasaran. Tapi, tak sedikit juga yang memang tidak mau melepaskan pasangan sah, tapi ingin juga mendapat tantangan baru.

6. Terlalu Hati-Hati Menjalani Hubungan

Pada beberapa kasus perselingkuhan, si pria akan lebih hati-hati atau terkesan tidak lagi seterbuka dulu dengan pasangan. Ini mereka lakukan untuk meminimalisir perasaan kecewa yang mungkin muncul akibat terlalu sayang dengan pasangan yang sekarang. Maksudnya, karena si pria saking cinta dengan pasangan, dia tidak mau merusak perasaan itu dan tak ingin terlalu kecewa jika sesuatu memisahkan mereka. Nah, selingkuhan dibutuhkan untuk membuat si pria merasa punya 'cadangan'.

7. Berkata Sesuatu yang "Terlalu Manis"

Pria yang sedang selingkuh juga bisa dikenali dengan cara mereka bertutur pada pasangan. Jika si pria belakangan ini menjelaskan sesuatu yang terkesan 'wow', tapi tidak ada dasarnya, mungkin Anda patut waspada.

Tukang selingkuh pandai memaniskan perkataan dan kebohongan yang dia sampaikan bisa terdengar meyakinkan, sehingga pasangan tidak sadar kalau yang diucapkan si pria hanya tipuan semata.

So, itu dia 7 ciri-ciri psikolog pria sedang berselingkuh. Tidak mesti semua ciri-ciri terpenuhi, dan Anda juga jangan kemudian asal menuduh. Pada akhirnya komunikasikan lagi dengan pasangan untuk mendapat kejelasan nasib hubungan berikutnya.
 

Editor : Arif Handono
Bagikan Artikel Ini