get app
inews
Aa Read Next : Lima Siswa MAN 2 Kota Malang Terpilih sebagai Delegasi Summer/Winter Program di China dan Australia

Bisa Kok Cerdas Jadi Konten Kreator, Apa saja Kaidah dan Ilmunya? Berikut Tips dari Pemred MNCTV

Selasa, 01 November 2022 | 17:54 WIB
header img
Pemred MNCTV memberikan tips jadi konten kreator cerdas (Foto: celebrities.id)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Dunia jurnalis tak bisa lepas dari peran media sebagai industri, perlu disalurkan guna membuat literasi yang mengedukasi para mahasiswa. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) MNCTVLatief Siregar. Terlebih saat ini fenomena menjadi konten kreator tengah menjalar di kalangan masyarakat.

"Apalagi mahasiswa atau anak-anak muda, sekarang di era sosial media mereka menjadi dirinya sendiri jadi sebuah media," ujarnya dalam seminar umum bertajuk "Menjadi Content Creator Yang Cerdas", di Universitas BINUS, Jakarta Barat, Selasa (01/11/2022).

Lebih lanjut, apabila konten kreator tidak memahami isu yang nantinya dikhawatirkan akan terlalu over. Sehingga yang dihadirkan hanyalah mengedepankan sensasi saja.

"Dan bisa saja melupakan etika dan kaidah-kaidah yang terjadi di masyarakat," katanya.

Latief melihat antusiasme para mahasiswa dan mahasiswi sangat besar. Mereka dapat memahami materi yang disampaikannya, yakni terkait menjadi seorang konten kreator yang cerdas dan tetap mengedepankan etika dan tak hanya sekadar sensasi.

"Dari cara mereka bertanya juga kita menjadi kagum, karena anak-anak mahasiswa punya pemikiran yang mendalam juga ternyata tentang jurnalistik. Apalagi mereka sebagian besar baru semester 3, tapi cara mereka bertanya itu menunjukan pemahaman dan antusiasme yang tinggi untuk menjadi seorang konten kreator, yang mana media mainstream itu bergerak," tuturnya.

Latief menyebut, kegiatan ini adalah rangkaian dari ulang tahun MNC TV, GTV, kemudian RCTI. Salah satunya kegiatannya adalah pihaknya turun langsung ke masyarakat, memanfaatkan CSR melalui MNC Peduli yang disalurkan melalui MNC Media.

"Inilah sumbangsih kita kepada publik, kepada mahasiswa dan yang kita harapkan dari mereka adalah mereka dapat memahami bahwa menjadi seorang konten kreator itu harus ada kaidah-kaidah dan ilmu-ilmu yang dipelajari," ujarnya.

 

 

 

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut