Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Dikabarkan Sudah Tiba di Jakarta Malam Ini: Sandy Walsh!

Maulana Yusuf, MNC Portal
.
Rabu, 16 November 2022 | 23:25 WIB
Sandy Walsh, pemain naturalisasi timnas Indonesia dikabarkan sudah tiba di Jakarta malam ini (1611/2022) (Foto: Instagram)

 iNewsMalang.id - Sandy Walsh, digadang-gadang menjadi salah satu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Dia dikabarkan sudah tiba di Jakarta pada Rabu (16/11/2022) malam WIB. Pemain KV Mechelen itu segera beristirahat, sebab pada besok Kamis 17 November 2022 ia akan diambil sumpah untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Informasi kedatangan pemain keturunan asal Belanda itu dikonfirmasi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melalui unggahan Instagram pribadinya. Iwan Bule -sapaan akrab Mochamad Iriawan- mengatakan bahwa Sandy Walsh akan segera disumpah jadi WNI.

Sandy Walsh

Akan tetapi, ada satu hal lucu di balik kedatangan Sandy Walsh. Pemain berposisi bek itu lupa membawa jas dan peci, lantaran terburu-buru menempuh perjalanan ke Indonesia dari Belgia.

"Alhamdulillah Sandy baru saja mendarat di Tanah Air sekira pukul 18.00 WIB tadi. @sandywalsh disambut dengan hangat oleh perwakilan PSSI, @hamdan.hamedan," tulis Iwan Bule di Instagram pribadinya.

"Memang semuanya dilaksanakan serba cepat. Sandy sampai lupa membawa jas dan peci untuk persiapan acara sumpah WNI di Kemkumham RI besok," tambah Iwan Bule

Oleh karena itu, Iwan Bule menyuruh perwakilan PSSI, Hamdan Hamedan untuk menemani Sandy Walsh membeli jas dan peci di Tanah Air. Tepatnya, sebelum dia menuju hotel.

"Saya pun meminta Bung Hamdan untuk menemani Sandy berbelanja jas dan peci terlebih dahulu sebelum menuju hotel tempat dia beristirahat. Selamat datang di Indonesia, Sandy!" kata Iwan Bule.

Sandy Walsh dan Jordi Amat

Seperti diketahui, Sandy Walsh akan melakukan pengambilan sumpah dan dilantik sebagai warga negara Indonesia pada Kamis, 17 November bersama bek tengah Johor Darul Takzim, Jordi Amat. Kemungkinan besar kedua pemain itu bakal bermain di Piala AFF 2022 yang akan berlangsung pada 20 Desember mendatang.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News

Bagikan Artikel Ini