get app
inews
Aa Read Next : Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Siap Hadapi Atmosfer Gila di Irak

Brunei Darussalam Vs Indonesia, STY Ingin Permainan Terbaik, WNI Padati Stadion Hasanal Bolkiah

Selasa, 17 Oktober 2023 | 04:42 WIB
header img
Kedutaan Besar Republik Indonesia (Kedubes RI) untuk Brunei Darussalam perintahkan Warga Negara Indonesia (WNI) memadati Stadion Sultan Hassanal Bolkiah / Foto: tangkapan layar/X (Twitter)

BANDAR SERI BEGAWAN, iNewsMalang.id - Jadwal pertandingan leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan diselenggarakan di Sultan Hasanal Bolkiah Stadium, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Selasa, (17/10/2023). Timnas Indonesia harus menjaga kewaspadaan mereka terhadap potensi kebangkitan Timnas Brunei Darussalam setelah mengalami kekalahan telak dengan skor 6-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dalam leg pertama pekan lalu.

Pelatih Shin Tae-yong bertekad untuk memberikan penampilan terbaik meskipun mereka unggul secara agregat. "Kami dalam kondisi yang baik dan siap bermain. Kami akan memberikan yang terbaik untuk para pendukung di Indonesia dan di Brunei," ungkap Shin Tae-yong seperti yang dilansir oleh Sindonews.com dari laman resmi PSSI, Senin (16/10/2023).

Tim Shin Tae-yong diunggulkan untuk meraih kemenangan dalam leg kedua ini. Namun, pelatih asal Korea Selatan tersebut tetap tidak meremehkan Timnas Brunei Darussalam. "Kami akan bermain sesuai rencana kami besok. Terdapat beberapa rotasi pemain dan taktik yang akan kami terapkan," jelasnya. Striker Rafael Struick kemungkinan besar akan tampil dalam pertandingan di Sultan Hasanal Bolkiah Stadium setelah absen dalam leg pertama akibat cedera. Selain itu, Arkhan Fikri dan Dzaky Asraf diperkirakan akan membuat debut mereka bersama Timnas Indonesia senior.

Kehadiran para pemain Timnas Indonesia diharapkan mendapatkan dukungan penuh dari warga Indonesia yang berada di Brunei Darussalam. Kedutaan Besar Republik Indonesia (Kedubes RI) untuk Brunei Darussalam mengimbau Warga Negara Indonesia (WNI) untuk memadati Stadion Sultan Hassanal Bolkiah dan memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia yang akan berlaga dalam leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Dukung Timnas Indonesia, saksikan pertandingan sepak bola Indonesia vs. Brunei secara langsung," demikian pesan resmi Kedubes RI dalam postingan Instagram mereka, @indonesianbsb, Senin, (16/10/2023). Mereka juga menegaskan, "Bagi masyarakat Indonesia yang berencana untuk mendukung Timnas Indonesia dan menyaksikan pertandingan di Stadion Hassanal Bolkiah, kami mohon agar menjaga keteraturan dan mematuhi aturan yang berlaku di Brunei Darussalam."

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut