get app
inews
Aa Read Next : Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Siap Hadapi Atmosfer Gila di Irak

Jelang Timnas Indonesia vs Brunei, Shin Tae-yong Konfirmasi Perpanjangan Kontrak

Selasa, 10 Oktober 2023 | 08:35 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: MNC Portal Indonesia/Andika rachmansyah)

JAKARTA,iNewsMalang.id - Shin Tae-yong membawa kabar gembira jelang Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam 12 Oktober 2023. Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan itu mengonfirmasi akan bertahan meski kontrak kerja samanya dengan PSSI berakhir 31 Desember 2023. Kepada wartawan di Jakarta, Senin (9/10/2023),  Shin Tae-yong mengatakan, "Saya akan bertahan di Timnas Indonesia. Kalau tidak salah, itu (perpanjangan kontrak) akan diumumkan secara resmi".

Secara detail, Shin Tae-yong masih berkomunikasi secara intens dengan  Ketua Umum PSSI Erick Thohir. "Kami sedang dalam tahap pembicaraan dengan Pak Erick. Jadi, mohon bersabar," tambah pelatih yang sukses membawa Garuda terbang tinggi ke Piala Asia itu. 

Ketum PSSI Erick Thohir pada berbagai kesempatan mengatakan bahwa Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Indonesia hingga Juni 2024. Selama itu, Timnas Indonesia akan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan Piala Asia 2023 yang berlangsung antara Oktober 2023 hingga Juni 2024.

Meskipun belum ada konfirmasi pasti, pengumuman ini merupakan berita positif bagi Timnas Indonesia. Shin Tae-yong telah memberikan dampak positif pada sepak bola Indonesia dengan memperbaiki peringkat FIFA Timnas Indonesia dari peringkat 173 menjadi 143. Ia juga membawa Timnas Indonesia meraih tiket ke Piala Asia 2023. Keberlanjutan kerja sama dengan Shin Tae-yong diharapkan dapat memperpanjang tren positif ini dan membawa Timnas Indonesia meraih prestasi yang lebih tinggi.

 

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut