Nahas, Nasib Bule Amerika Jatuh ke Jurang Gunung Agung dan Meninggal Dunia Usai Pesta Ultah

yunda ariesta
.
Sabtu, 19 November 2022 | 11:58 WIB
Nahas menimpa bule Amerika, jatuh ke jurang Gunung Agung usai Ultah (Foto: iNews TV)

KARANGASEM, iNewsMalang.id - Warga negara asing (WNA) bernama Calvin Anderson asal Amerika Serikat tewas jatuh ke jurang Gunung Agung di Karangasem, Bali. Korban tewas usai merayakan Ultah Ke-51 di gunung tertinggi di Pulau Dewata.

Peristiwa tragis ini berawal saat bule Amerika tersebut ditemani oleh salah seorang guide lokal melakukan pendakian ke puncak Gunung Agung untuk merayakan ulang tahun yang Ke-51. Kepala Pos SAR Karangasem, Gusti Ngurah Eka menjelaskan, korban berhasil mencapai puncak.

Namun saat turun dari kawah korban terpeleset hingga terguling sejauh 200 meter. Hingga akhirnya Calvu terjatuh ke jurang sedalam 25 meter di ketinggian 2.700 meter di atas pemukaan laut (Mdpl) pada Jumat (17/11/2022).

"Tim SAR gabungan dan beberapa orang pendaki warga negara asing yang kebetulan seorang dokter sempat memberikan pertologan. Namun sayang karena korban mengalami luka yang cukup parah, kondisi korban makin memburuk sebelum akhirnya meninggal dunia," ujarnya, Sabtu (19/11/2022).

Hujan lebat dan cuaca buruk di atas Gunung Agung membuat proses evakuasi berjalan hingga lebih dari 16 jam. Hingga akhirnya jenazah korban berhasil dievakuasi turun ke pos pendakian Pasar Agung pada Sabtu (19/11/2022) pukul 01.00 Wita.

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RSUP Sanglah, Denpasar menggunakan ambulancs. Istri korban, Stefany syok berat dan tidak kuat menahan kesedihan atas kepergian suaminya. Selanjutnya untuk penanganan korban pihak berwenang akan berkoordinasi dengan pihak Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat.

Editor : Arif Handono
Bagikan Artikel Ini