get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-23 Mencetak Sejarah dengan Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23

Barang Masih Utuh? Kadus di Pasuruan Disekap, Dipukuli dan Dibuang ke Sidoarjo! Begini Kronologinya

Sabtu, 17 Desember 2022 | 17:05 WIB
header img
Kadus di Pasuruan diduga diculik, dipukuli dan dibuang ke Sidoarjo masih menyisakan tanda tanya karena barang masih utuh (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

PASURUAN, iNewsMalang.id - Kronologi kawanan orang tak dikenal (OTK) diduga menculik Kepala Dusun Bangajang, Desa Kebonwaris, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sukari (56), pada Jumat (16/12/2022), membuat publik penasaran.

Pasalnya, korban diduga dipukuli hingga dibuang ke Kabupaten Sidoarjo .  Sukari menjelaskan, peristiwa penculikan terjadi sepulang dirinya dari Kantor Kecamatan Pandaan. Saat itu, dia tengah menghadiri sebuah acara yang digelar di kantor kecamatan tersebut.

Menurut dia, peristiwa bermula saat dirinya hendak berbelanja di warung kopi dengan mengendarai sepeda motor matik di kawasan Tunggulwulung, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan.

Tiba-tiba dirinya disekap dan dibawa masuk secara paksa ke dalam mobil. "Saya naik sepeda motor, mau beli kopi. Terus ada mobil, langsung disekap dibawa ke mobil," kata Sukari ditemui di rumahnya, Sabtu (17/12/2022).

Saat di dalam mobil, kata dia, kawanan penculik menutup kepalanya dengan karung. Lantas dirinya dipukuli. "Dipukul di belakang kepala, ditampar, macam-macam," kata dia.

Setelah dianiaya, Sukari dibuang di pinggir jalan Desa Pejarakan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo. Korban pun ditolong oleh salah seorang warga dan dibawa ke Puskesmas Jabon untuk mendapatkan perawatan.

"Ada empat orang, sama supirnya. Saya gak lihat orangnya, cepat kejadiannya. (Perawakan) mirip anak saya," ujar Sukari. 

Peristiwa ini telah dilaporkan ke Polres Pasuruan. Polsek Pandaan pun menerjunkan tim untuk melakukan penyelidikan. "Sudah ditangani dan masih tahap penyelidikan," kata Kanit Reskrim Polsek Pandaan, Iptu Budi Luhur.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti motif dugaan penculikan yang dilakukan keempat pelaku terhadap korban.

Pasalnya, barang berharga milik korban tetap utuh tak dibawa kabur kawanan penculik tersebut. "Motif masih belum tahu, masih dalam lidik. Sampai saat ini sudah dua saksi yang diperiksa," ucap Budi. 


 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut