get app
inews
Aa Read Next : Dikerjai Kartu Merah dan Perpanjangan Waktu 8 Menit, Timnas Indonesia U-22 ke Final SEA Games 2023

Hasil SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Gilas Filipina 3-0

Sabtu, 29 April 2023 | 18:35 WIB
header img
Timnas Indonesia U-22 vs Filipina U-22 di SEA Games 2023 (Foto: Twitter/PSSI)

MALANG, iNewsMalang.id - Hasil SEA Games 2023. Anak asuh Indra Sjafrie menggilas Filipina U-22 dengan skor telak 3-0 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (29/4/2023) sore WIB. Tiga gol Timnas Indonesia U-22 dicetak Marselino Ferdinan (45+1’), Irfan Jauhari (89'), dan Muhammad Fajar Fathur Rachman (90+1'). 

Timnas Indonesia U-22 vs Filipina

Timnas Indonesia U-22 pada menit ke-2 nyaris  mencetak gol dari luar kotak penalti. Namun, peluang Witan SUlaeman berhasil digagalkan  kiper Filipina, Kammeraad Quincy Julian. Pada babak pertama, Garuda Muda terus mencari celah di lini belakang Timnas Filipina U-22. Sayangnya, apa yang dilakukan anak asuh Indra Sjafri hingga babak pertama berakhir belum membuahkan hasil.

Timnas Filipina U-22 banyak bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik. Strategi Filipina ini berhasil diredam oleh bek timnas Indonesia yang dikomandoi  Rizky Ridho. Jelang babak pertama berakhir, timnas Indonesia U-22 berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-45+1. Umpan dari Ilham Rio Fahmi dari kanan berhasil dituntaskan Marselino Ferdinan. Skor 1-0 untuk keunggulan timnas Indonesia bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Timnas Indonesia U-22 pada menit 51 nyaris mencetak gol kedua. Sayangnya, tendangan yang dilepaskan oleh Marselino Ferdinan melambung tipis di atas gawang Filipina.

Peluang emas didapat timnas Indonesia U-22 pada menit ke-58 usai Witan Sulaeman dilanggar di kotak penalti. Rizky Ridho yang turun sebagai algojo penalti gagal menceploskan bola ke gawang karena ditepis oleh kiper Filipina, Kammeraad Quincy Julian.

Garuda Muda kembali mendapatkan peluang pada menit ke-65 lewat Witan Sulaeman. Namunsepakan Witan masih mampu diamankan dengan sangat baik oleh Kammeraad.

Timnas Indonesia U-22 vs Filipina

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut