get app
inews
Aa Read Next : Usai Kalahkan Liverpool, Raih Titel ke-14. Real Madrid Juara Liga Champions

5 Pemain Berpotensi Raih Ballon dOr 2023 Usai Man City Juara Liga Champions, No 1 Erling Haaland

Minggu, 11 Juni 2023 | 07:53 WIB
header img
Erling Haaland. Foto:Reuters

ISTANBUL, iNewsMalang.id - Sebanyak 5 pemain calon peraih trofi Ballon dOr 2023 setelah Manchester City menjadi juara Liga Champions Eropa 2022/2023. Minggu (11/6/2023) dini hari WIB tadi, adalah hari bersejarah bagi Manchester City.

Tim asal Kota Manchester itu untuk pertama kali berhasil memboyong trofi si kuping besar. Bersamaan raihan itu, Manchester City menutup musim ini dengan treble winners. Tiga trofi yang sudah dikantongi, trofi Liga Champions Eropa, Liga Primer Inggris, dan FA Cup.

Menariknya, persaingan penghargaan bergengsi individu bagi pemain juga semakin menarik usai Man City jadi juara.  Dilansir Okezone,  setidaknya ada lima calon peraih gelar pemain terbaik dunia atau Ballon dOr.  Siapa saja mereka?

5 calon peraih trofi Ballon dOr 2023:

5. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe. Penyerang PSG ini masih layak masuk calon peraih Ballon dOr 2023. Pasalnya, pemain 24 tahun itu sangat berdampak pada kinerja klub maupun negara.

Itu bisa dilihat dari capaian Mbappe kala meraih juara Liga Prancis 2022-2023 bersama PSG. Selain itu, Mbappe berhasil membukukan 41 gol dari 43 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

4. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne. Pemain asal Belgia ini juga layak masuk daftar peraih Ballon dOr 2023. Alasannya, peran Kevin De Bruyne bersama Manchester City musim ini.

Dia berperan mengantar Manchester City juara Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions, meski di partai final kontra Inter Milan dini hari WIB tadi, ia tak main 90 menit full, sebab mengalami cedera.

Di lain hal Kevin De Bruyne sudah bermain 49 kali di semua kompetisi. Ia pun sukses membukukan 10 gol dan 31 assist musim ini bersama Manchester City.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut