get app
inews
Aa Read Next : Lowongan Kerja Fresh Graduate, PT SIER Buka 14 Posisi Kerja

Mirip Kisah Nabi Yunus, Penyelam Amerika Serikat Ditelan Paus Bungkuk, Selamat setelah Dimuntahkan

Senin, 04 September 2023 | 05:42 WIB
header img
Penyelam dan Ikan Paus. (Foto: Tangkapan Layar Youtube)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Laut luas menyimpan jutaan misteri yang belum terungkap. Mulai biota laut hingga kehidupan dunia bawah air yang belum diketahui lantaran minimnya cara untuk eksplorasi lautan. Salah satu kisah yang masih menjadi pertanyaan sampai sekarang, apakah betul manusia masih hidup ketika ditelan ikan? Dalam kitab suci Alquran, Nabi Yunus AS dikisahkan ditelan ikan Nun. Nabi Yunus kemudian dimuntahkan ikan tersebut dalam keadaan hidup setelah 40 hari lamanya.  

Kebenaran kisah dalam Alquran terulang kembali. Seorang penyelam asal Amerika Serikat, Michael Packard, mengaku pernah ditelan oleh seekor paus bungkuk. Hal itu terjadi, saat Packard menyelam di Herring Cove Beach, Teluk Cape Cod, New York, Amerika Serikat.

Michael Packard

Melansir  Cape Cod Times, sebelum kejadian, Packard sama sekali tidak menyangka ada paus bungkuk. Mamalia berukuran raksasa itu dengan cepat  menelan utuh penyelam berusia 56 tahun itu. "Tiba-tiba, saya merasakan dorongan besar setelahnya yang saya tahu tiba-tiba semuanya hitam," kenang Michael Packard.

Di tengah kebingungannya, Michael Packard menyadari ada yang tidak biasa di tempat dia berada. Dia merasakan beberapa gerakan yang membuatnya sedikit ketakutan. Gerakan tersebut sudah pasti dilakukan oleh makhluk laut. Dari situ dia akhirnya tahu bahwa dia sudah ditelan oleh paus bungkuk. “Awalnya saya menduga ikan hiu putih. Namun binatang itu tidak punya gigi, dan saya pikir saya ditelan seekor paus. Saya bisa merasakan paus itu meremas dengan otot di mulutnya,” ungkapnya.

Saat itu Michael Packard masih bisa bernapas karena masih menggunakan peralatan menyelam yang lengkap. Hanya saja dia bingung bagaimana menemukan cara keluar dari paus bungkuk.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut