get app
inews
Aa Read Next : Inilah Jurus Jitu Shin Tae-yong di Piala Asia U-23, Target Selanjutnya Kalahkan Uzbekistan

Timnas Indonesia vs Turkmenistan Malam Ini, Eksperimen Shin Tae-yong Dongkrak Ranking FIFA

Jum'at, 08 September 2023 | 06:27 WIB
header img
Prediksi susunan pemain Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday (Foto: PSSI)

SURABAYA, iNewsMalang.id - Dalam persiapan menuju laga seru antara Timnas Indonesia dan Timnas Turkmenistan di FIFA Matchday, pelatih Garuda, Shin Tae-yong, harus bermain pintar menghadapi badai cedera yang melanda timnya. Meskipun begitu, Shin Tae-yong masih optimis dengan skuadnya yang terdiri dari 24 pemain.

Badai cedera melanda Timnas Indonesia sehingga lima pemain kunci tersingkir dari laga ini. Shayne Pattynama (Viking), Dimas Drajat (Persikabo 1973), Yakob Sayuri, Yance Sayuri (PSM Makassar), serta Ricky Kambuaya (Dewa United) harus absen dalam pertandingan ini.

Dalam situasi sulit ini, Shin Tae-yong akan memutar otaknya untuk mencari skema terbaik. Kemenangan dalam ajang FIFA Matchday sangat penting bagi peringkat Indonesia, dan pelatih ini siap berinovasi. "Gara-gara pemain cedera di Liga, sekitar 4-5 pemain. Jadi, saya mengubah lagi formasinya ya untuk pertandingan besok," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga kontra Turkmenistan.

Meskipun cederanya pemain, Shin Tae-yong tidak memanggil pemain baru. Ia memilih meminjam tiga pemain Timnas Indonesia U-23, yaitu Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Dzaky Asraf (PSM Makassar), dan Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta). Dalam pos kiper, Nadeo Argawinata bisa kembali dipercayakan oleh Shin Tae-yong.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut