get app
inews
Aa Read Next : Lowongan Kerja Fresh Graduate, PT SIER Buka 14 Posisi Kerja

Bansos Beras Tahap Kedua Cair, Kepala Badan Pangan Nasional: 21,353 Juta KK Terima Manfaat

Senin, 11 September 2023 | 13:26 WIB
header img
Bansos Beras Cair Hari Ini (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Pemerintah telah memulai penyaluran bansos beras seberat 10 kilogram (kg) tahap kedua, hari ini Senin (11/9/2023). Penyaluran bansos beras ini dalam upaya mengendalikan harga beras dan inflasi. Penyaluran bantuan pangan beras ini ditujukan kepada 21,353 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Arief Prasetyo Adi, Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA), menjelaskan bahwa penyaluran beras ini akan berlangsung selama tiga bulan ke depan. Tujuannya adalah untuk menjaga stabilitas harga beras di pasar dan membantu mengendalikan inflasi di berbagai daerah.

Arief mengungkapkan, "Ini dilakukan selama tiga bulan dan setara dengan sekitar 7 hingga 8 persen dari pasokan beras. Kami akan terus berusaha menekan harga beras di pasar, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan melakukan panic buying."

Selain itu, Arief menyoroti pentingnya kesesuaian dalam proses penyaluran dan upaya meminimalkan kesalahan di lapangan. Terutama dalam distribusi ke daerah 3TP (Tertinggal, Terluar, Terdepan, dan Perbatasan), akan ada peningkatan efisiensi pengiriman dengan pengiriman sekaligus untuk paket bantuan dua atau tiga bulan, yang bertujuan untuk mempercepat distribusi.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut