get app
inews
Aa Read Next : Pabrik Tesla Batal Beroperasi Hari Ini, Apakah Shanghai Lockdown?

Elon Musk Nyaris Celaka saat Uji Coba Autopilot Tesla

Senin, 18 September 2023 | 11:34 WIB
header img
Elon Musk nyaris celaka saat mencoba mobilnya. Foto:ist

AUSTIN, iNewsMalang.id - CEO Tesla, Elon Musk mengalami insiden hampir celaka saat mencoba teknologi otonom Tesla yang dikenal sebagai Full Self Driving (FSD) Autopilot. Informasi ini terungkap dalam buku biografi terbaru Elon Musk yang ditulis oleh Walter Isaacson. Seperti yang dikutip dari Futurism pada Senin (18/9/2023), buku tersebut mengungkapkan bahwa Elon Musk selalu terlibat secara langsung dalam uji coba teknologi terbaru yang akan diterapkan pada kendaraan listrik Tesla, termasuk teknologi otonom Autopilot.

Dalam buku itu, dijelaskan bahwa Elon Musk hampir mengalami kecelakaan saat mencoba teknologi baru ini. "Di sebuah tikungan di jalan antarkota 405, teknologi Autopilot tiba-tiba salah membaca jalan karena marka jalan yang sudah pudar. Akibatnya, mobil berbelok ke arah yang salah dan hampir menabrak kendaraan dari arah berlawanan," tulis Walter Isaacson dalam bukunya.

Ketika insiden ini terjadi, Elon Musk sangat marah. Dia segera pergi ke kantor Tesla dan mengusir para insinyur yang dianggapnya gagal dalam menciptakan teknologi otonom yang aman bagi pengemudi. Dalam kata-katanya yang penuh kemarahan, Elon Musk mengatakan, "Buatlah sesuatu yang benar!".

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut