get app
inews
Aa Read Next : Lowongan Kerja Fresh Graduate, PT SIER Buka 14 Posisi Kerja

Satgas Damai Cartenz Bentrok, Anggota KKB Papua Tewas Ditembak

Sabtu, 30 September 2023 | 11:15 WIB
header img
Pasukan Khusus yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz 2023  melumpuhkan empat anggota KKB Papua di Kampung Mondusit, Distrik Serambakon, Pegunungan Bintang. Foto Satgas Damai Cartenz

JAYAPURA, iNewsMalang.id - Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz 2023 berhasil menembak mati empat anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dalam bentrokan di Kampung Mondusit, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang pada Sabtu (30/9/2023). Anggota KKB yang seringkali meresahkan dengan tindakan kerusuhan di Oksibil, Pegunungan Bintang berhasil dilumpuhkan oleh pasukan gabungan yang terdiri dari Tim Delta, Brimob Resimen III, Satgas Nanggala Kopassus, Batalyon 310/KK (Satgas Pamtas), dan Polres Pegunungan Bintang.

Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz 2023, Kombes Faizal Ramadhani, membenarkan bentrokan yang berujung tewasnya empat anggota KKB di Pegunungan Bintang. "Ya, benar. Kami telah berhasil melumpuhkan empat anggota KKB di daerah Pegunungan Bintang. Dari informasi lapangan, kami juga berhasil menyita dua senjata api," kata Faizal dalam keterangannya pada Sabtu (30/9/2023). Faizal memastikan bahwa situasi di Pegunungan Bintang dapat dikendalikan dengan baik oleh aparat keamanan dan pemerintah daerah.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut