get app
inews
Aa Read Next : Baby Blues Sempat Dialami Ria Ricis Pasca Melahirkan Gegara Terpengaruh Komentar Orang

5 Artis Cantik yang Tinggalkan Dunia Hiburan dan Mantap Jadi Pendakwah

Sabtu, 19 Februari 2022 | 20:10 WIB
header img
Astri Ivo

PERJALANAN spiritual seseorang memang tidak ada yang tahu. Termasuk dari kalangan artis. Banyak artis cantik Tanah Air yang mantap jadi pendakwah usai meninggalkan dunia hiburan tersebut.

Dahulu artis-artis cantik ini kerap menghiasi layar televisi, mulai bermain sinetron, model majalah, hingga menyanyi. Seiring berjalannya waktu, mereka pun memutuskan mendapat hidayah, hijrah, dan mantap menjadi pendakwah.

Berikut ini deretan artis cantik yang meninggalkan dunia hiburan dan mantap menjadi pendakwah,.

1. Peggy Melati Sukma

Lama tidak terdengar, Peggy Melati Sukma kini aktif berdakwah dalam beberapa kajian Islam. Image tersebut bertolak belakang saat wanita berusia 45 tahun ini masih menapaki dunia seni peran. Pasalnya, Peggy dikenal dengan perannya yang centil lewat sinetron 'Gerhana'.

2. Pipik Dian Irawati

Istri Ustadz Jefri Al Buchori rahimahullah, Pipik Dian Irawati, dulunya dikenal sebagai model majalah. Setelah resmi menikah dengan Uje, Umi Pipik pun mengubah penampilan menjadi lebih syari. Bahkan, pernikahannya dengan Uje kerap disebut sebagai pintu utama dirinya menekuni dunia dakwa. Kini wanita yang akrab disapa Umi Pipik itu disibukkan dengan sederet jadwal dakwah diberbagai kajian.

3. Neno Warisman

Siapa yang tidak kenal Neno Warisman? Ia aktif di dunia hiburan Tanah Air sehak usia belia 13 tahun. Neno kini dikenal sebagai salah satu ustadzah yang eksis ceramah melalui program televisi bertema Muslim. Tidak hanya berdakwah, Neno Warisman mengimbangi kegiatan rohaninya dengan mencicipi dunia politik.

4. Oki Setiana Dewi

Kakak kandung YouTuber Ria Ricis ini menjadi salah satu artis cantik yang mantap jadi pendakwah. Selama menekuni dunia dakwah, Ustadzah Oki Setiana Dewi dikenal dengan ceramahnya yang menyayat hati.

Nama Oki Setiana Dewi mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia berkat perannya di salah satu film yang sangat terkenal pada masanya yakni 'Ketika Cinta Bertasbih'.

Meski lebih fokus sebagai pendakwah, hingga kini Ustadzah Oki Setiana Dewi masih sesekali membintangi beberapa film bernuansa Islami.

 

5. Astri Ivo

Astri Ivo dikenal sejak era 1980 hingga 1990. Kala itu Astri Ivo menjadi salah satu aktris terlaris di Indonesia. Ia membintangi puluhan judul film yang sukses. Tidak hanya itu, sejumlah judul sinetron legendaris pun sukses dibintangi.

Lama tidak muncul di layar televisi, putri penyanyi senior Ivo Nilakreshna ini pun menggeluti dunia dakwah. Langkahnya sebagai pendakwah dimulai sejak satu dekade terakhir. Kini Astri Ivo sering diundang untuk mengisi acara sebagai pendakwah.

 

Wallahu a'lam bishawab.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut