Logo Network
Network

Kisruh Harta Warisan Dorce Gamalama

Melati Pratiwi
.
Sabtu, 12 Maret 2022 | 14:45 WIB
Kisruh Harta Warisan Dorce Gamalama
Dorce Gamalama. (Foto: YouTube Denny Sumargo)

JAKARTA – iNewsMalang.id  Pasca meninggalnya artis serba bisa Dorce Gamalama, kisruh tentang harta warisan mulai terjadi di internal keluarganya. Kisruh ini terjadi antara anak angkat Dorce dan keponakan Dorce Gamalama.

Keponakan Dorce yang merasa sebagai keluarga asli Dorce bernama Mimi Hartanti mengaku sebagai ahli waris sah dari harta Dorce Gamalama. Dia mengatakan bahwa keluarga menginginkan daftar utang piutang Dorce yang belum terselesaikan.

Sayang, pertemuan Mimi dengan anak angkat Dorce pun tidak membuahkan hasil. Padahal, keluarga ingin segera melunasi utang yang ditinggalkan artis multitalenta itu.

"Kami membahas soal utang piutang mamah yang belum terselesaikan, bahkan sampai hari ini pun belum. Jadi kita di sini ingin tahu nih list utangnya mamah yang dipegang anak-anak dan pengacara. Ada berapa, terus sudah diselesaikan yang mana saja," kata Mimi dikutip dari kanal YouTube Starpro Indonesia, Sabtu (12/3/2022).

Mimi menegaskan dia dan sang ibu yang tidak lain adalah kakak kandung Dorce tidak memiliki niat untuk meminta bagian dari harta peninggalan Dorce. "Bukan kita minta uangnya, cuman minta list aja," tegas Mimi.

Keluarga, dijelaskan Mimi meminta daftar utang Dorce bukan tanpa alasan. Pasalnya, mereka perlu menyesuaikan data yang dibutuhkan.

"Suapaya ada kecocokan antara kita dan juga anak angkat. Karena nanti kalau anak angkat aja yang tahu, kita nggak tahu, nanti takutnya ada tidak kesesuaian. Di situ ada beberapa yang menagih sama kami," jelas Mimi.

Sampai saat ini, baik pengacara maupun anak angkat Dorce belum mau terbuka dengan keluarga. Bahkan Mimi menyebut semua dokumen Dorce mulai dari sertifikat, KTP, kartu keluarga, hingga rekening masih ada di tangan anak angkat Dorce. "Padahal udah jelas di sini bahwa kami lah ahli waris. Jadi kalau seandainya ada apa-apa, kami inginnya anak-anak ngobrol sama kami," tandasnya.

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.