get app
inews
Aa
Read Next : Tujuh Perusak Kantor Arema FC Akhirnya Bebas, Disambut Flare dan Ratusan Supporter

Madura United vs Persebaya Surabaya, Anak Asuh Aji Santoso Kembali Raup Tiga Poin

Selasa, 01 Maret 2022 | 01:21 WIB
header img
Laga Madura United vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2021-2022. (Foto: Twitter/@liga1match)

DENPASAR, iNewsBlitar.id -  Madura United vs Persebaya Surabaya di pekan ke-28 Liga 1 2021-2022 diketahui pemenangnya. Setelah mengalahkan Arema FC, Persebaya Surabaya kali ini menang dramatis atas Madura United dengan skor 2-1.

 Adalah Alie Sesay yang menjadi pahlawan kemenangan Persebaya. Sebab, gol telatnya di menit 90+3 berhasil mengantarkan Persebaya meraup tiga poin di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (28/2/2022) malam WIB.

Laga Madura United vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2021-2022. Foto: Twitter/@liga1match

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persebaya langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak awal dengan memainkan bola-bola pendek. Hingga akhirnya, tim besutan Aji Santoso itu sukses ciptakan gol cepat yang dicetak Bruno Moreira di menit ke-2. Madura United pun tertinggal 0-1.

BACA JUGA: Hasil Persipura Jayapura vs Borneo FC di Pekan Ke-28 Liga 1 2021-2022: Mutiara Hitam Menang Dramatis

Setelah itu, Laskar Sape Kerrab –julukan Madura United- mencoba untuk merespon gol cepat tersebut. Akan tetapi, mereka justru terlihat kesulitan karena para pemain Persebaya selalu melancarkan serangan demi serangan.

Petaka harus didapat tim berjuluk Bajul Ijo di menit ke-25. Pasalnya, kiper mereka yaitu Ernando Ari melanggar Fadilla Akbar di kotak penalti sehingga wasit langsung menunjuk titik putih untuk Madura United. Sempat terjadi ketegangan dari kedua kubu. Pasalnya, pemain Persebaya menganggap kalau yang dilakukan Ernando bukanlah pelanggaran.

Akan tetapi wasit tetap memutuskan penalti. Beto Goncalves (28’) berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sebagai seorang eksekutor. Hasilnya, Madura United sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Intensitas pertandingan masih berlangsung cepat. Kedua kesebelasan masih jual beli serangan. Namun hingga laga memasuki lima menit akhir di waktu normal, belum ada gol yang tercipta. Sampai wasit meniup peluit panjang, skor masih belum berubah. Madura United dan Persebaya Surabaya bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Babak Kedua

Pada babak kedua ini, baik Madura United dan Persebaya masih saling jual beli serangan. Kedua tim kerap kali melancarkan serangannya dari sisi sayap mereka.

Laga Madura United vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2021-2022. Foto: Twitter/@liga1match

Lalu di menit ke-63, Madura United nyaris saja menggandakan keunggulannya. Namun sayang tandukan yang dilakukan Beto masih bisa ditepis dengan sangat baik oleh Ernando sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Pertandingan yang bertajuk derby Suramadu itu berjalan cukup panas tepatnya di menit ke-71. Wasit yang memimpin pertandingan mendapatkan protes dari para pemain Persebaya. Pasalnya, Samsul Arif yang berada di dalam kotak penalti dilanggar dengan sangat jelas oleh salah satu pemain Madura United namun wasit menilai bahwa itu bukan pelanggaran.

Hingga memasuki menit ke-80, belum ada gol tambahan yang tercipta. Padahal, Madura United dan Persebaya berkali-kali mampu menciptakan peluangnya melalui serangan balik cepat yang mereka lakukan.

Memasuki lima menit akhir laga, tensi pertandingan yang cepat masih terus disajikan oleh kedua tim. Kedua kesebelasan juga masih belum bisa memecah kebuntuannya dalam mencetak gol.

Tambahan waktu lima menit pun diberikan. Setelah lancarkan serangan demi serangan, akhirnya Bajul Ijo sukses menjebol gawang Madura United di menit ke 90+3. Adalah sundulan Alie Sesay yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Hasilnya, Persebaya sukses mengalahkan Madura United dengan skor tipis 2-1.

Susunan Pemain Madura United vs Persebaya Surabaya:

Madura United (4-5-1): Hong Jeong-Nam; Dodi Djin, Fachrudin, Jaimerson da Silva, Novan Sasongko (Slamet Nurcahyo 51’); Bayu Gatra, Asep Berlian, Guntur Ariyadi, Hugo Gomes, Fadila Akbar; Beto Goncalves.

Pelatih: Fabio Lefundes.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari; Ady Setiawan (Koko Ari 75’), Alie Sesay, Rizky Ridho, Reva Adi (Frank Sokoy 65’); Rachmat Irianto (Ricky Kambuaya 77’), Marselino Ferdinan, Alwi Slamat; Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Arsenio Vaalport (Samsul Arif 58’).

Pelatih: Aji Santoso.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut